Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Memasukkan Lagu di Aplikasi VN

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Saat mengedit sebuah video di aplikasi VN, salah satu unsur yang biasanya kita tambahkan adalah lagu atau yang biasa juga dikenal dengan istilah backsound. Backsound pada video fungsinya agar pesan pada video yang dibuat semakin menonjol dan mudah dipahami. 

Disamping itu, backsound juga bisa membangun psikologi penonton sehingga penonton akan larut ketika menonton video yang kita buat. Tanpa adanya sound / lagu pada video rasanya sangat hampa dan tidak menarik saat ditonton. Jadi menambahkan backsound juga bisa membuat video kamu menjadi lebih keren dan menarik.

Menambahkan lagu atau sound di aplikasi VN sebenarnya sangatlah mudah, namun bagi beberapa pengguna yang masih baru pasti akan kesulitan karena belum paham mengenai fungsi setiap alat yang ada di aplikasi VN.

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara memasukkan lagu di aplikasi VN HP android dan iPhone. Penasaran? Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Cara memasukkan Lagu di VN Android dan iPhone

Sebelum memasukkan atau menambahkan lagu di aplikasi VN video editor, terlebih dahulu kamu harus mempunyai lagu / sound tersebut dalam HPmu. Lagunya bisa kamu dapatkan dari Tiktok, Youtube, Instagram dan berbagai macam platform berbagi video dan musik lainnya.

Jika sudah ada, berikut ini cara menambahkan lagu di aplikasi VN untuk edit video:

  • Buka aplikasi VN di HP android atau iOS (iPhone / Apple)
  • Kemudian buat Proyek Baru dengan menambahkan video atau foto yang akan diedit.
  • Di halaman pengeditan, silahkan Ketuk untuk menambahkan musik lalu klik Musik
  • Pilih sound atau audio yang ingin kamu tambahkan 
  • Selanjutnya sesuaikan musik yang dipilih tadi. Disini kamu bisa menyesuaikan volume, efek pudar masuk & keluar, menambah atau mengurangi durasi lagu, serta menambah ketukan musik. Jika sudah klik icon ☑ untuk menyimpan pengaturan

  • Dengan demikian musikpun telah ditambahkan ke halaman pengeditan VN untuk disesuaikan lebih lanjut.

  • Selesai.

Nah bagaimana? Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Memasukkan Lagu di Aplikasi VN Android dan iOS, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard