Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Suara Google di Capcut

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

CapCut adalah salah satu aplikasi editing video terbaik yang bisa kamu instal di HP android maupun iOS. Setiap kali pembaharuan, Capcut selalu menambahkan fitur-fitur yang sangat berguna dalam proses editing video dan baru-baru ini CapCut juga merilis sebuah fitur baru dimana kamu bisa mengubah teks/tulisan menjadi suara google.

Ini tentunya merupakan salah satu fitur yang paling ditunggu-tunggu pengguna mengingat di beberapa platform media sosial misalnya Tiktok dan Youtube, banyak content creator menggunakan suara Google untuk video-video mereka.

Fitur text to speech yang dihadirkan Capcut dalam aplikasinyapun tergolong lengkap karena kamu bisa memilih aksen suara Google yang akan dibuat seperti American Male, American Famale, British Famale dan Suara Wanita (suara Google bahasa Indonesia). Dengan fitur ini tentunya kamu bisa membuat suara google wanita / perempuan dan laki-laki / pria dengan mudah untuk video yang kamu buat.

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara membuat suara Google di Capcut menggunakan fitur Sound of Text. Penasaran? Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Cara Membuat Suara Google di Capcut

Untuk membuat suara Google menggunakan aplikasi Capcut, tutorialnya sebagai berikut:

  • Pertama, buka Capcut Apk di HP android atau iPhone
  • Klik Proyek Baru
  • Lalu pilih foto atau video yang akan diedit dan ditambahkan suara Google
  • Jika foto atau video sudah ada dalam halaman pengeditan, masukkan teks / tulisan dengan cara klik menu Teks ➡ Tambahkan Teks ➡ tulis teks ➡ lalu klik icon centang untuk menyimpan pengaturan
  • Klik teks yang sudah dimasukkan tadi lalu pilih menu Teks ke suara
  • Kemudian pilih salah satu suara google yang akan kamu gunakan. Disini tersedia dua pilihan bahasa suara Google yakni bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Klik icon centang untuk menyimpan pengaturan.
  • Nah dengan demikian kamu telah membuat suara Google di aplikasi Capcut. Terakhir simpan video yang telah dibuat ke galeri HP kamu.
  • Selesai

Karena disini kita mengubah teks menjadi suara Google jadi apabila kamu memindahkan teks dalam video maka audio juga akan ikut berpindah mengikuti teks. Kamu tidak perlu repot-repot menyelaraskan antara tulisan dengan suara Google karena sudah sinkron secara otomatis. Keren bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Membuat Suara Google di Capcut, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close