Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Suara Google di Tiktok

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Tiktok merupakan salah satu aplikasi sosial media dengan pengguna yang sangat banyak dan tersebar hampir di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Platform video musik buatan Zhang Yiming asal Tiongkok ini tergolong sangat sukses menggait hati penggunanya dengan selalu menghadirkan fitur-fitur terbaru.

Salah satu fitur terbaru yang dihadirkan oleh apk ini adalah kamu bisa bikin video dengan suara Google di Tiktok secara langsung. Fitur ini tentu sangat berguna bagi pengguna terutama bagi mereka yang langsung take videonya melalui aplikasi Tiktok dan langsung mempublishnya tanpa pengeditan terlebih dahulu di aplikasi tambahan / apk editing video.

Kebanyakan yang menggunakan fitur ini adalah para creator yang tidak mau memunculkan suara asli mereka, sebagai alternatif mereka menggunakan suara google sebagai pengisi suara dalam video. Adapun cara kerja dari fitur ini adalah mengubah teks / tulisan menjadi suara Google atau yang biasa juga kita kenal dengan istilah text to speech. 

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara membuat suara Google laki-laki dan perempuan di Tiktok. Penasaran? Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Cara Membuat Suara Google di Tiktok

Sebelum lanjut ke tutorialnya saya sarankan untuk mengupdate apk Tiktok yang sudah terinstal di HPmu ke versi terbaru karena banyak pengguna yang mengeluhkan fitur ini tidak tersedia di HP mereka. Setelah di cek, ternyata aplikasi Tiktoknya masih versi lawas.

Disamping itu dengan mengupdate aplikasi Tiktok, kamu juga akan merasakan berbagai macam fitur terbaru lainnya termasuk bisa mengupload video panjang dengan durasi maksimal 5 menit. Keren bukan?

Nah berikut ini cara membuat suara google di Tiktok HP android dan iOS / iPhone dengan mudah:

  • Pertama, buka aplikasi Tiktok di HP android atau iOS / iPhone
  • Buat konten baru dengan cara klik icon Tambah (+)
  • Unggah video atau take video secara langsung di aplikasi.
  • Jika sudah, klik menu Teks 
  • Lalu ketik tulisan yang akan diubah menjadi suara Google. Klik Selesai untuk menyimpan pengaturan
  • Selanjutnya klik teks yang sudah dimasukkan tadi lalu pilih Text-to-speech
  • Tunggu beberapa saat sampai teks selesai diubah jadi suara Google. Atur durasi teks dalam video karena suara google akan muncul bersamaan dengan durasi teks yang dimasukkan tadi, singkatnya akan sinkron secara otomatis. Jika semua sudah diatur, publikasikan video yang sudah kamu buat.
  • Selesai.

Nah bagaimana? Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Membuat Suara Google di Tiktok, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close