Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Suara / Sound Sendiri di Tiktok

Tiktok merupakan salah satu apk yang banyak didownload di tahun 2021. Kebanyakan penggunanya adalah muda-mudi. Salah satu alasan mengapa aplikasi ini terus berkembang adalah karena melimpahnya fitur yang ada di dalamnya.

Kamu bisa menggunakan berbagai efek yang sangat menarik, mulai dari efek beauty yang mampu secara ajaib menghaluskan kulit, mereduksi are-area gelap, serta umumnya membuat kamu terlihat menarik. 

filter warna guna memberi warna berbeda ke keseluruhan isi video. Efek lensa yang menyerupai snapchat. Pengaturan speed atau kecepatan untuk mempercepat dan memperlambat aspek video untuk efek tertentu. Untuk memproduksi video dan foto terlihat lebih baik, silakan memainkan pengaturan pencahayaan.

Trend short video yang semakin menjamur juga makin melambungkan reputasi TikTok. Bahkan di beberapa negara trend menonton video YouTube semakin menurun dan mulai tergantikan dengan video video singkat.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini akan dibahas mengenai pemanfaatan salah satu fitur andalan dari TikTok, yaitu cara membuat tiktok dengan suara sendiri.

Sedikit tambahan, bagi kamu yang  ingin memperoleh update informasi tentang software, aplikasi, dan teknologi silakan kunjungi teknokrad.com

Bilamana kamu adalah user awam mengenal aplikasi ini dan ingin membuat voice over sendiri, kamu harus tahu cara membuat video dan menyatukannya dengan suara sendiri. Tutorial ini akan menunjukkan langkahnya Jadi simak dan baca artikel ini sampai selesai.

Cara Membuat Suara / Sound Sendiri Di TikTok dengan Voice Over

Kalau dilihat kepentingannya, menciptakan suatu content dalam aplikasi TikTok menggunakan suara sendiri akan lebih menguntungkan bagi para content creator.

Apalagi jika memilki kalimat-kalimat khas tertentu, itu adalah sedikit trik untuk mendapatkan fans setia.

Berikut merupakan tutorial singkat untuk menggunakan alat merekam audio di TikTok dan berikut langkah membuat suara audio sendiri di TikTok.

  • Buka aplikasi TikTok dan klik ikon tanda (+)  plus di tengah bawah.
  • Pilih "Suara/ voice" pada atas layar guna mengakses menu audio.
  • Kemudian record video anda. atau bisa langsung  mengupload video yang sudah direkam dengan pilih Unggah.
  • Lalu pilih ceklis untuk proses ke tahap selanjutnya.
  • Pilih dan lanjut tanda panah ke bawah lalu pilih menu Voice Over
  • Tekan tombol merah untuk merekam suara anda sendiri. Pilih atau kosongkan kotak centang pada Pertahankan suara asli anda di pojok kiri bawah. 
  • Jika sudah selesai, silahkan publikasikan konten Tiktok yang sudah dibuat.
  • Selesai.

Demikian pembahasan saya mengenai cara membuat TikTok dengan suara / Sound sendiri. Semoga bermanfaat bagi pembaca semua.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard