Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mencari Judul Lagu dengan Suara di Google

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Siapa sih yang tidak suka dengan lagu, saya yakin hampir semua orang di dunia ini menyukai lagu bakan mendengarkan lagu bisa jadi sebuah hobi. Mendengarkan lagu / musik juga dapat mempengaruhi emosi seseorang, misalnya kamu mendengarkan lagu galau secara otomatis perasaan kamu akan ikut sedih atau kamu mendengarkan lagu mars, perasaan kamu menjadi bersemangat.

Nah mungkin kamu pernah secara tidak sengaja mendengarkan sebuah lagu diputar oleh orang lain atau dengar di media sosial. Namun sayangnya kamu tidak mengetahui judul lagu tersebut sehingga kamu kebingungan mencarinya di internet untuk didownload dan disimpan ke HP.

Untungnya sekarang ini sudah banyak sekali aplikasi HP / PC maupun situs website pendeteksi lagu online yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui judul lagu hanya dengan memasukkan suara kita. Suara tersebut bisa berupa siulan (bersiul) atau bersenandung berdasarkan instrumen musik yang ada pada lagu.

Nah di pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara mencari judul lagu dengan suara online di Google tanpa aplikasi tambahan. Tanpa aplikasi tambahan yang saya maksud disini adalah kita tidak perlu menginstal aplikasi pendeteksi lagu seperti Shasam, SoundHound, Ohla dan sebagainya melainkan menggunakan aplikasi Google yang secara default sudah terinstal di HP kita. Penasaran? Yuk langsung disimak pembahasannya berikut.

Aplikasi Pendeteksi Lagu Online

Sekarang ini ada banyak sekali aplikasi pendeteksi lagu online yang bisa kamu instal di HP android dan iOS maupun di PC. Beberapa aplikasinya sudah saya sebutkan diatas. Namun jika kamu malas menginstal aplikasi pendeteksi lagu tambahan, kamu bisa menggunakan tools Google untuk mencari lagu di internet.

Di aplikasi Google terdapat fitur Telusuri Lagu dimana melalui fitur tersebut kamu bisa memutar, menyanyikan atau senandungkan lagu dan secara otomatis Google akan mencari judul lagu maupun lirik lagu di search engine dan akan langsung ditampilkan di halaman browser.

Cara Mencari Judul Lagu dengan Suara di Google

Berikut ini cara mencari judul lagu dengan suara secara online tanpa aplikasi di Google:

  • Pertama, buka aplikasi Google di HP android / iOS
  • Dalam aplikasi, klik icon Microfon di kolom pencarian
  • Kemudian klik Telusuri Lagu
  • Selanjutnya silahkan memutar, senandungkan, nyanyikan, atau bersiul sesuai dengan nada / musik pada lagu yang ingin dicari
  • Tunggu beberapa saat sampai Google memunculkan hasil penelusuran berdasarkan kecocokan (dalam %) suara / audio yang diperdengarkan tadi.
  • Kamu bisa mengklik hasil yang ditampilkan tersebut untuk melihat judul dan lirik lagu di situs web atau video lagu di Youtube.
  • Selesai.

Nah bagaimana? Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Mencari Judul Lagu dengan Suara di Google, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard