Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengirim File di Telegram Web PC / Laptop

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Telegram merupakan sebuah aplikasi layanan pengiriman pesan instan yang bisa digunakan disegala perangkat baik itu di HP android, iOS, maupun PC (laptop & komputer). Selain berbentuk aplikasi, layanan Telegram juga tersedia dalam bentuk website atau yang biasa dikenal dengan Telegram web.

Dengan Telegram apk, pengguna dapat mengirimkan pesan atau bertukar foto, video, stiker, audio, maupun dokumen antar sesama pengguna dengan mudah. Namun sayangnya, masih banyak orang belum mengetahui bagaimana caranya mengirim file di Telegram khususnya Telegram Web di PC (laptop / komputer). 

Oleh karena itu pada pembahasan kali ini bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara mengirim file gambar, video, dokumen, audio di Telegram Web. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut:

Cara Mengirim File di Telegram Web PC / Laptop

Sebagai contoh, disini saya akan mengirimkan file dokumen ke salah satu kontak yang ada di Telegram saya. Berikut tutorialnya:
  • Buka aplikasi Telegram di laptop / PC atau Telegram Web melalui link berikut: https://web.telegram.org
  • Kemudian login terlebih dahulu ke akun Telegram kamu.
  • Jika sudah berada dalam Telegram Web, pilih salah satu kontak yang akan kamu kirimkan file. Namun jika kontaknya belum ada, kamu bisa menambahkan kontak terlebih dahulu.
  • Dalam chatroom, klik icon Clip Kertas lalu pilih tipe file yang akan dikirim (dokumen atau foto / video). Misalnya disini saya akan mengirim dokumen.
  • Cari file dokumen (word, excel, powerpoint / ppt, pdf, txt, dsb) dalam folder lalu klik Open
  • Akan muncul preview file. Disini kamu bisa memberi captions / keterangan, jika sudah silahkan kirim file tersebut.
  • Tunggu beberapa saat sampai filenya berhasil dikirim.
  • Selesai.

Nah bagaimana? Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Mengirim File di Telegram Web PC / Laptop, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close