Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengirim File dari Telegram ke WhatsApp (WA)

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Telegram merupakan salah satu aplikasi chat terbaik yang bisa kamu gunakan di segala perangkat baik itu di HP android, iOS, PC (laptop / komputer). Selain berfungsi untuk mengirim pesan, kamu juga bisa menemukan berbagai macam file misalnya gambar / foto, video, film, dokumen (word, excel, powerpoint, pdf, ebook, dll), aplikasi di Telegram.

Ada banyak sekali channel, grup maupun bot Telegram yang menyediakan file dan bisa didownload secara gratis. File-file tersebut bisa langsung disimpan ke perangkat atau diteruskan ke orang lain. Namun bagaimana jika kita ingin mengirim file ke orang lain tapi orang tersebut tidak mempunyai aplikasi Telegram?

Tenang saja, aplikasi Telegram mempunyai fitur meneruskan pesan dimana kamu bisa mengirim berbagai macam pesan, file, foto / gambar, video, film dari Telegram ke aplikasi lain yang sudah terinstal di HP kamu.

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara mengirim pesan file dari aplikasi Telegram ke WhatsApp (WA). Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut:

Cara mengirim File dari Telegram ke WhatsApp / WA

Berikut ini cara mengirim pesan file dokumen, gambar / foto, video, film dari Telegram ke Whatsapp / WA:
  • Buka aplikasi Telegram di HP android atau iPhone
  • Buka chat berisi file yang akan dikirim, misalnya disini saya akan mengirim video
  • Klik icon Titik Tiga pada file
  • Lalu tap Share
  • Kemudian akan muncul berbagai macam aplikasi yang terinstal di HP kamu dan bisa ditempati mengirim file tsb. Silahkan klik WhatsApp / WA.
  • Selanjutnya pilih kontak di WhatsApp yang akan dikirimkan file tersebut lalu Kirim
  • Sebelum mengirim pesan file, akan muncul preview dari file di chat. Disini kamu bisa menambahkan deskripsi pesan dan mengedit file. Jika sudah silahkan kirim file tsb.
  • Dengan demikian file Telegram telah dikirim ke WhatsApp.
  • Selesai.

Nah bagaimana? Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Mengirim File dari Telegram ke WhatsApp, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard