Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Beat Lagu di Capcut

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Beat pada lagu dapat diartikan sebagai ketukan seperti 1-2-3-4 yang biasa kita hitung ketika memainkan atau mendengar sebuah musik / lagu.

Beberapa bulan terakhir sedang booming video di beberapa platform media sosial salah satunya Tiktok dimana dalam video tersebut memperlihatkan trend menandai beat pada lagu menggunakan aplikasi editing video seperti Align Motion (AM), VN maupun Capcut.

Sekilas jika didengarkan, lagu yang diberi efek beat terlihat lebih asik dan juga keren. Rata-rata lagu yang diberi beat adalah lagu DJ atau remix yang biasa digunakan oleh konten kreator untuk membuat video jedag jedug.

Mungkin kamu juga penasaran bagaimana caranya membuat beat lagu atau musik di HP android dan iOS menggunakan aplikasi Capcut video editor. Hal tersebut akan bloggertoraja.com ulas di pembahasan kali ini, yuk langsung saja disimak.

Cara Membuat Beat Lagu / Musik di Capcut HP Android

Berikut ini cara membuat beat mark pada lagu / musik di aplikasi Capcut HP android dan iPhone:

  • Buka aplikasi Capcut di HP android / iPhone
  • Buat Proyek Baru lalu Tambahkan video / foto dalam galeri. 
  • Selanjutnya masukkan musik / lagu yang ada diberi beat dengan cara klik Tambahkan Audio → Suara → Dari perangkat. Selanjutnya pilih lagu yang diinginkan. Jika audio yang ingin diberi efek beat masih dalam bentuk video, kamu bisa mengekstrak audio dari video langsung di aplikasi Capcut.
  • Jika lagu sudah berada dalam halaman pengeditan, silahkan di klik lalu pilih menu Gbg Potongan
  • Untuk membuat beat, kamu tinggal klik Tambahkan irama sesuai dengan ketukan dalam lagu. Jika sudah, klik icon ☑ untuk menyimpan pengaturan.

  • Jika sudah maka kamu telah selesai menandai beat pada lagu di aplikasi Capcut.
  • Selesai

Nah bagaimana? Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Membuat Beat Lagu di Capcut HP Android dan iPhone, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close