Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Custom Widget

2 Cara Mengubah Video Jadi Audio di Capcut

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Salah satu aplikasi editing video terbaik yang bisa kamu instal di HP android dan IOS adalah Capcut. Aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur yang bisa digunakan untuk mengedit video agar terlihat lebih menarik dan keren layaknya editor profesional, salah satunya adalah fitur Ekstrak audio.

Ekstrak Audio merupakan sebuah trik untuk memisahkan audio dari video secara instan. Audio yang sudah diambil dari video kemudian bisa digunakan sebagai backsound pada video yang baru atau bisa juga disimpan dan digunakan sebagai ringtone di HP.

Banyak content creator menggunakan cara ini untuk mengubah video menjadi audio tanpa aplikasi tambahan ketika sedang membuat kontennya di Capcut. Dan pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memberikan sebuah tutorial cara mengubah video jadi suara di Capcut.

Cara Mengubah Video Jadi Audio di Capcut

Untuk mengubah video menjadi audio di aplikasi Capcut android dan IOS, ada dua cara yang bisa kamu gunakan yakni sebagai berikut:

1. Mengekstrak Audio Dari Video Lain di Capcut

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk memisahkan audio dari video di aplikasi Capcut tanpa harus memasukkan videonya terlebih dahulu kedalam aplikasi adalah mengekstrak audio dari video secara langsung. Cara ini biasanya digunakan karena kita sudah punya video utama yang akan diedit tapi backsound yang akan kita gunakan ada di video yang lain. 

Cara ekstrak audio di Capcut adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Capcut di HP Android atau IOS
  • Buat Proyek Baru (+)Pilih Video dari galeri → Tambah
  • Di halaman pengeditan, klik Tambahkan audioDiekstrak
  • Selanjutnya pilih video yang akan diekstrak audionya pada album lalu klik Impor suara saja
  • Maka secara otomatis audio yang sudah diekstrak dari video akan masuk ke aplikasi dan siap untuk ditambahkan sebagai backsound video kita.

2. Cara Ekstrak Video Jadi Audio di Capcut

Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk mengambil audio dari video di aplikasi Capcut adalah mengekstraknya secara langsung dari video utama. Biasanya cara ini digunakan untuk mengubah video menjadi audio ringtone alarm atau untuk bahan mengedit video di Capcut. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama, buka apliasi Capcut
  • Lalu buat Proyek Baru (+)Pilih Video dari galeri yang akan diekstrak audionya → Tambah
  • Jika video sudah ada di halaman pengeditan, klik video dan scrool tools kesamping lalu klik Ekstrak audio
  • Maka secara otomatis audionya akan muncul di bagian bawah video

Nah bagaimana? Mudah bukan memisahkan audio dari video di aplikasi Capcut? Langsung saja dicoba yah guys.

Demikianlah pembahasan saya mengenai 2 Cara Mengubah Video Jadi Audio di Capcut, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

Tofan Ada' Sura'
Tofan Ada' Sura' Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard