Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Custom Widget

Cara Membuat Video Jedag Jedug di Kinemaster

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Jika kamu pengguna aplikasi Tiktok, mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan video jedag jedug. Banyak content creator di Tiktok membuat video jedag jedug sebagai bahan content mereka dan terbukti banyak pengguna menyukai video demikian bahkan sampai meminta tutorial ke si pembuat video.

Jedag jedug merupakan sebuah video yang diedit mengikuti transisi dengan irama lagu beat sehingga transisi yang dibuat seakan-akan mengikuti irama pada lagu. Memang sekarang ini jedag jedug adalah sebuah trend di media sosial dan banyak pengguna berbondong-bondong mempelajari dan ingin membuat video jedag jedug.

Namun membuat video jedag jedug agak susah-susah gampang. Bagi yang masih awam dalam mengedit video pasti akan kesusahan membuat video jedag jedug oleh karena itu bloggertoraja.com akan memberikan tutorial bagaimana cara membuat video jedak jeduk. Aplikasi yang akan kita gunakan dalam membuat efek jedag jedug adalah Kinemaster APK. 

Cara Membuat Video Jedag Jedug di Kinemaster

Untuk membuat video jedag jedug, biasanya kita download mentahan efek jedag jedug Kinemaster terlebih dahulu, namun pada pembahasan ini kita akan belajar membuat jedag jedug secara manual. Yah itung-itung bisa menambah skill editing kamu dalam membuat video jedag jedug di Kinemaster.

Berikut ini cara membuat video efek jedag jedug di Kinemaster APK.

  • Pertama, buka aplikasi Kinemaster
  • Lalu klik icon Tambah (+) lalu buat Proyek Kosong. Jika sudah maka kamu akan diarahkan ke halaman pengeditan.
  • Selanjutnya masukkan foto yang akan diberi efek jedag jedug.
  • Klik foto tersebut, pilih titik tiga di sudut kiri atas lalu klik Duplikat
  • Klik foto yang sudah di duplikat tadi lalu pilih Klip GrafisAnimasi MasukAnimasi Nomor 44Centang ✔
  • Klik foto lalu pilih menu Pan & Zoom
  • Di bagian Posisi Awal, silahkan perbesar (zoom) foto secara manual dan jika sudah klik icon Centang ✔
  • Nah dengan demikian efek jedag jedug telah ditambahkan pada foto. Jangan lupa tambahkan juga lagu akan akan dijadikan sebagai backsound pada video jedag jedug.
  • Jika ada foto lain yang akan ditambahkan, kamu tinggal beri efek jedag jedug seperti yang sudah dilakukan diatas dan kalau sudah simpan video kamu.

Nah bagaimana mudahh bukan membuat efek jedag jedug di Kinemaster? Langsung saja dipraktekkan yah.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Membuat Video Jedag Jedug di Kinemaster, semoga pembahasan ini dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

Tofan Ada' Sura'
Tofan Ada' Sura' Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard