Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Download PowerPoint Template / PPT di WPS Office

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

WPS Office (akronim dari Writer, Presentation, Spreadsheets) adalah sebuah aplikasi perkantoran yang fungsinya hampir sama dengan Microsoft Office dimana melalui aplikasi ini kamu bisa membuat berbagai macam tugas seperti pembuatan dokumen word, pengelolahan data Excel dan membuat presentasi PowerPoint.

WPS Office memiliki segudang fitur yang sangat membantu penggunanya, salah satunya sudah tersedia beragam PowerPoint Template atau PPT yang bisa kamu download dan gunakan secara gratis.

Ada banyak sekali pilihan template aesthetic yang bisa kamu gunakan tergantung keperluan misalnya untuk kuliah/sekolah, untuk sidang skripsi, thesis, disertasi, untuk pekerjaan dan lain-lain.

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara download PPT (PowerPoint Template) di WPS Office HP android dan iOS secara gratis untuk presentasi kamu. Penasaran? Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Cara Download PowerPoint Template / PPT di WPS Office Gratis

Sebelum lanjut ke tutorialnya, pastikan dulu kamu sudah mengupdate aplikasi WPS Office di HP ke versi terbaru agar kamu bisa mendapatkan lebih banyak pilihan tema. Disamping itu kamu juga akan mendapatkan lebih banyak fitur untuk pembuatan dan pengeditan dokumen khususnya untuk presentasi yang dibuat.

Oya jangan lupa juga untuk mengaktifkan koneksi internet di HP kamu karena untuk mengakses dan mendownload PPTX membutuhkan kuota internet dan jaringan yang stabil.

Jika semua sudah dilakukan, berikut ini cara mendownload dan memasukkan template PowerPoint / PPT di WPS Office gratis:

  • Pertama, buka aplikasi WPS Office di HP android / iPhone
  • Klik menu Templat lalu pilih Presentasi. Cari dan pilih salah satu PPT yang ingin kamu unduh dan gunakan.
  • Selanjutnya klik Pakai Gratis
  • Tunggu beberapa saat sampai templatenya berhasil di download.
  • Jika sudah kamu akan diarahkan ke lembaran kerja pengeditan presentasi dimana template pptx tersebut terbuka.

Cara Menggunakan Template PowerPoint (PPTX) di WPS Office HP

Template yang sudah terbuka tadi kemudian bisa kamu edit dan gunakan sesuka hati untuk membuat presentasi kamu agar terlihat menarik dan keren. 

Setidaknya di aplikasi WPS Office Presentation terdapat beberapa menu yang bisa digunakan untuk mengedit PPT yakni:

  • Depan: digunakan untuk mengedit teks atau tulisan yang sudah dibuat di presentasi seperti mengganti jenis font, warna font, memberikan efek pada font dan lain-lain.
  • Kotak Teks: digunakan untuk mengatur segala hal pada kotak teks yang dibuat pada slide seperti garis tepi, ukuran garis, warna garis, warga backgound kotak teks dan lain-lain.
  • Berkas: digukan untuk mengekspor ppt yang sudah diedit seperti menyimpan, mencetak, dll.
  • Putar: digunakan untuk melihat preview slide yang sudah dibuat
  • Sisipkan: digunakan untuk memasukkan objek kedalam slide seperti gambar / foto, shape, catatan, kotak teks dan lain sebagainya.
  • Transisi: digunakan untuk memberi efek animasi / transisi pada slide entah itu animasi slide masuk maupun keluar.
  • Lihat: digunakan untuk mengatur tata letak atau memutar layar (potrait / landscape) agar pengeditan jauh lebih mudah.
  • Undi: digunakan untuk memasukkan coretan-coretan tangan melalui touchscreen ke presentasi

Selain yang sudah saya paparkan diatas, masih banyak lagi fitur yang bisa kamu gunakan untuk mengedit tampilan slide yang terletak pada halaman kerja WPS Presentasi. 

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Download PowerPoint Template (PPT) PPT di WPS Office Gratis, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard