Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Tulisan di Belakang Objek Foto Picsart

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

PicsArt merupakan salah satu aplikasi edit foto terbaik yang bisa kamu download dan instal di HP android maupun iOS. Dengan PicsArt, kamu bisa memanipulasi gambar / foto dalam rangka menciptakan ilusi agar mencapai hasil yang diinginkan.

Aplikasi ini banyak digunakan di kalangan editor profesional maupun pemula karena memiliki berbagai macam fitur yang sangat membantu penggunanya. Salah satu manipulasi foto yang bisa kamu buat adalah membuat tulisan di belakang objek foto / gambar.

Mungkin kamu sering melihat jenis foto seperti ini pada iklan-iklan di media sosial atau pada papan reklame. Pada gambar tersebut memperlihatkan ada tulisan aesthetic dibelakang objek foto padahal foto tersebut masih memiliki background. 

Sepintas jika diperhatikan kita akan berfikir bahwa untuk membuat manipulasi seperti itu kita membutuhkan dua hal yakni background dan objek (orang pada foto). Pertama kita menempatkan background kemudian menambahkan teks / tulisan dan barulah menempatkan objek (orang) di bagian paling atas pada layer.

Itu bisa jadi salah satu teknik namun agak sedikit ribet menurut saya. Nah pada pembahasan kali ini bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara membuat teks tulisan dibelakang objek foto / gambar dengan PicsArt tanpa ribet. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Cara Membuat Tulisan di Belakang Objek Foto / Gambar PicsArt

Berikut ini tutorial atau cara membuat teks tulisan di belakang objek foto atau gambar pada aplikasi PicsArt:
  • Buka aplikasi PicsArt di HP adroid atau iOS (iPhone / Apple).
  • Klik icon Tambah (➕) di bagian bawah lalu pilih foto yang akan diberi objek tulisan
  • Jika foto / gambar sudah berada dalam halaman pengeditan, masukkan tulisan dengan cara klik menu Teks lalu ketik tulisan yang akan ditambahkan pada gambar. Tap icon ✔ untuk menyimpan pengaturan
  • Jika teks sudah ditambahkan, silahkan sesuaikan teks misalnya atur warna, ukuran, tata letak, opasitas, bayangan dan lain-lain menggunakan tools pengeditan teks yang tersedia
  • Kemudian klik icon Hapus di bagian atas layar lalu pulih Hapus dan hilangkan tulisan yang menutupi objek. Usahakan kamu menghapus tulisannya dengan rapi
  • Jika sudah hasilnya kurang  lebih seperti gambar dibawah ini. Klik icon ✔ untuk menyimpan pengaturan
  • Nah dengan demikian kamu telah membuat tulisan di belakang objek foto. Terakhir silahkan simpan editan tersebut ke galeri HP kamu dengan cara klik icon Next lalu pilih Galeri.
  • Selesai.

Nah bagaimana? Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Membuat Tulisan di Belakang Objek Foto Picsart, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close