Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menonton dan Download Film di Telegram Web Laptop

Selamat datang di situs Blogger Toraja. 

Siapa sih yang tidak suka nonton film, bahkan hampir semua orang yang ada di dunia ini pasti suka menonton film. Film bisa menjadi hiburan dikala kamu sedang bosan menjalani hari atau stres karena beban pekerjaan. Alur cerita yang seru disertai dengan suguhan adegan-adegan yang mengagumkan bisa membuat kamu lupa akan kelelahan pada hari-hari biasa.

Ada banyak sekali platform, aplikasi maupun situs website yang bisa digunakan untuk menonton film. Tapi saya sarankan jika ingin streaming film online mending di platform resmi yah seperti Netflix, WeTV, Viu, Disney+ Hotstar, Genflix dan lain-lain. Karena dengan demikian kita menghargai usaha sang pembuat film dan juga bisa ikut membantu mengembalikan biaya pembuatan film yang tergolong cukup besar.

Disamping itu ada banyak juga platform maupun aplikasi nonton film gratis, salah satu yang paling terkenal adalah Telegram. Di Telegram ada banyak sekali bot, grup maupun channel yang dibuat oleh pengguna untuk mengupload film terbaru maupun yang sudah lama. Jadi kamu bisa menemukan berbagai macam film di Telegram mulai dari film Indonesia, Barat, Thailand, Korea, India, Jepang, China, Anime, Hanime, Donghua, film romantis, film horor, film komedi lucu, sinetron, film netflix, film kartun, film disney, film hollywood, film bollywood, film action, film perang dan lain sebagainya.

Nah mungkin kamu bertanya-tanya, bagaimana cara mencari film di Telegram untuk ditonton khususnya di Telegram web laptop. Oleh karena itu pada pembahasan kali ini bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara menonton film di Telegram web laptop / PC. Disamping itu, saya juga akan memaparkan bagaimana cara mendownload film di Telegram. Siapa tahu kamu ingin mengoleksi film tersebut untuk ditonton dilain waktu. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Cara Mencari Film di Telegram Web Laptop / PC

Untuk mencari film di Telegram Web laptop / PC, tutorialnya sebagai berikut:
  • Buka browser di laptop atau komputer kamu.
  • Kemudian buka Telegram web melalui link berikut: https://web.telegram.org/
  • Klik kolom pencarian Telegram
  • Lalu ketik judul film yang akan dicari, misalnya disini saya mencari film Squid Game Sub Indo. Tunggu beberapa saat sampai grup dan channel Telegram yang menayangkan film tersebut bermunculan.
  • Klik salah satu channel yang muncul maka kamu akan diarahkan ke chatroom untuk melihat koleksi film yang ada.
  • Selesai.

Cara Menonton / Streaming Film di Telegram Web Laptop

Jika kamu selesai mencari film apa yang akan kamu nonton, selanjutnya adalah menonton film tsb. Berikut ini cara menonton atau streaming film di Telegram Web laptop / PC online:
  • Masih di dalam chatroom grup / channel Telegram, cari episode film yang akan ditonton. Silahkan seret keatas tombol drag pada layar untuk mencari episode film.
  • Jika episode film sudah didapat, klik icon Play untuk menonton film atau video
  • Tunggu beberapa saat sampai Telegram selesai mengunduh data film. Proses ini biasanya membutuhkan waktu tergantung kecepatan internetmu. Jika internetmu kencang maka proses unduh data akan cepat, begitupun sebaliknya proses unduh data akan lama jika koneksi internetmu lambat.
  • Jika proses unduhnya selesai maka kamu sudah bisa menonton film di Telegram Web.
  • Selesai.

Cara Download Film di Telegram Web Laptop

Kamu juga bisa mendownload film / video yang sudah ditonton di Telegram Web dan menyimpannya langsung ke folder laptop / PC kamu. Langkah-langkahnya sebagai berikut:
  • Pada halaman menonton film, klik icon Download di pojok kanan atas
  • Tunggu beberapa saat maka video akan terunduh dan disimpan ke folder Download di PC atau laptop kamu.
  • Selesai.

Cara Nonton Film di Telegram Tanpa Download

Banyak pengguna bertanya-tanya, apakah bisa menonton film di Telegram tanpa di download terlebih dahulu? Satu hal yang harus kamu pahami bahwa sebelum menonton film di Telegram, kamu harus mengunduh filenya terlebih dahulu. Ketika sudah klik icon Play maka Telegram secara otomatis akan mengunduh data tapi film atau videonya tidak akan langsung tersimpan ke perangkat laptop / PC kita. Jika kita mengklik icon download barulah filmnya tersimpan. 

Film yang datanya sudah diunduh akan tetap tersimpan di Telegram dan bisa ditonton dilain waktu. Oya jangan menghapus cache Telegram yah karena jika dihapus kamu akan mendownload ulang film tersebut ketika ingin menontonnya kembali di Telegram.

Kenapa Download Film Telegram Lama?

Salah satu alasan kenapa banyak orang malas menonton film di Telegram khususnya di Telegram Web laptop karena download film yang lama. Kenapa demikian? Salah satu penyebab utamanya karena koneksi internet kamu yang tidak stabil. Oleh karena itu jika ingin proses download film lancar jaya, usahakan koneksi internetmu lancar dan kalau perlu pakai wifi.

Kenapa Tidak Bisa Download Film di Telegram?

Mungkin ada juga yang pernah mengalami ketika sementara menonton film di Telegram dan ingin mendownload film tersebut kok malah tidak bisa. Penyebabnya adalah karena data film belum selesai didownload makax film tidak bisa disimpan ke perangkat baik itu di HP maupun laptop. Oleh karena itu selesaikanlah pengunduhan terlebih dahulu kemudian film bisa disimpan ke perangkat kamu.

Nah bagaimana? Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan blogger toraja mengenai Cara Menonton dan Download Film di Telegram Web Laptop, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close