Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Voice Over Suara Google Online Tanpa Aplikasi

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Saat memulai karir sebagai content creator video entah itu di Youtube, Facebook, Tiktok, Instagram dan lain-lain, beberapa orang pasti merasa tidak percaya diri untuk berbicara di depan kamera. Mereka merasa nervous sehingga kata-kata yang keluar dari mulut terbata-bata sehingga tidak enak didengar.

Nervous memang salah satu musuh utama tiap manusia ketika hendak berbicara didepan umum atau di depan kamera. Rasa nervous akan membuat seseorang merasa tidak nyaman dan konsentrasinya akan terganggu.

Oleh karena itu, salah satu solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut adalah menggunakan suara google sebagai pengganti suara kita. Ada banyak sekali aplikasi maupun situs web alat perekaman dengan fitur AI teks to speech dimana kamu dapat mengubah teks atau tulisan menjadi suara google laki-laki maupun perempuan secara otomatis.

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara voice over suara google bahasan Indonesia secara online tanpa aplikasi. Jadi disini kita akan menggunakan situs web dengan fitur AI voice generator Indonesia text to speech. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Situs Web Voice Over Suara Google di HP Android, iPhone dan Laptop

Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi maupun situs website yang bisa kamu gunakan untuk membuat voice over suara google secara otomatis dan online di HP android, iPhone dan laptop, salah satu situs tsb adalah Prosa.ai.

Prosa.ai merupakan sebuah situs web yang dikelola anak dalam negeri. Prosa merupakan akronim dari Pemrosesan Bahasa yang berfokus pada kecerdasan buatan / AI dan pemrosesan bahasa alami / NLP untuk bahasa Indonesia.

Prosa.ai didirikan pada 2018 oleh para ahli di bidang AI dan NLP serta pakar bahasa yang berdedikasi untuk menyelesaikan berbagai permasalahan di sektor industri yang memerlukan teknologi pemrosesan bahasa.

Salah satu fitur yang ada di situs web Prosai.ai adalah Text to Speech dimana kamu bisa membuat voice over suara google bahasa Indonesia hanya dengan memasukkan teks atau tulisan narasi yang sudah dibuat.

Cara Voice Over Suara Google Online Tanpa Aplikasi

Beriku ini tutorial atau cara membuat voice over suara Google Indonesia secara online tanpa aplikasi tambahan:
  • Buka browser Google Chrome, Mozilla Firefox, Operamini, dll di HP android, iPhone, laptop atau komputer.
  • Kemudian masuk ke laman situs web Prosa.ai
  • Jika sudah berada dalam halaman situsnya, klik Solusi lalu pilih Text-to-Speech
  • Selanjutnya klik Coba Gratis
  • Mendaftarlah terlebih dahulu untuk bisa menggunakan fitur Text to Speech. Disini kamu bisa registrasi menggunakan akun Google dan Email.
  • Jika sudah melakukan registrasi maka kamu akan diarahkan ke halaman panel teks to speech prosa.ai. Disini kamu bisa teks yang akan diubah jadi suara google pada kolom yang tersedia. Jangan lupa juga untuk mengatur suara (laki-laki atau perempuan), gaya bicara (formal, ekspresif), kecepatan bicara, tinggi nada, nama file audio dan format unduh (mp3, wav, opus). Jika sudah klik Sintesis.
  • Apabila muncul jendela pemberitahuan, klik Ya
  • Untuk mendapatkan hasil voice over suara google yang sudah dibuat, klik icon download yang ada di Daftar Sintesis
  • Maka filenya akan disimpan secara otomatis ke perangkat kamu.
  • Selesai.

File voice over google yang sudah dibuat kemudian bisa kamu tambahkan ke video yang sedang kamu edit. Mudah bukan?

Di prosa.ai kamu hanya akan diberi maksimal 10.000 karakter yang akan diubah ke suara google Indonesia, jadi gunakan semaksimal mungkin.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Voice Over Suara Google Online Tanpa Aplikasi, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close