Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menggunakan WhatsApp Web di HP Tanpa Aplikasi

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chat yang cukup populer dan banyak digunakan saat ini. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat mengirim pesan kepada orang lain dalam bentuk pesan teks, video, foto, gambar, dokumen, Gif, stiker, peta dan lain-lain. Disamping itu kamu juga bisa menggunakan WhatsApp untuk melakukan panggilan suara maupun panggilan video (video call).

Aplikasi WhatsApp bisa dijalankan disegala perangkat. Kalau di HP android dan iOS mungkin kita lebih memilih menginstal aplikasi WhatsApp dari Play Store dan App Store. 

Namun jika di laptop, PC dan MAC kita bisa menggunakan fitur WhatsApp web dengan membukanya di browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Operamini dan berbagai macam peramban yang lain.

Dengan WhatsApp web, kamu tidak perlu repot-repot mendownload dan menginstal software WhatsApp lagi di laptop, PC, MAC karena fiturnya hampir sama.

WhatsApp web juga bisa dibuka di HP namun sayangnya ketika membuka WhatsApp Web di HP akses kita akan ditolak dan akan diarahkan langsung ke tempat download aplikasi WhatsApp. Namun masih ada kok cara lain mengunakan WhatsApp Web di HP tanpa harus instal aplikasi terlebih dahulu.

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara menggunakan WhatsApp Web di HP android dan iPhone tanpa aplikasi. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut:

Cara Menggunakan WhatsApp Web di HP Tanpa Aplikasi

Untuk membuka dan menggunakan WhatsApp Web di HP android dan iPhone tanpa aplikasi, tutorialnya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Google Chrome di HP kamu
  • Di kolom pencarian, ketik WhatsApp Web Login lalu cari
  • Maka akan muncul sejumlah laman situs WhatsApp Web di pencarian kamu. Selanjutnya klik icon Titik Tiga di pojok kanan atas lalu beri tanda centang pada Situs desktop
  • Jika sudah tampilannya akan muncul seperti gambar dibawah ini. Silahkan klik WhatsApp Web di urutan paling atas
  • Kemudian kamu akan diarahkan ke halaman WhatsApp Web berisi code QR yang bisa di scan. 
  • Silahkan pindai QR Code tersebut dengan cara buka aplikasi WhatsApp di HP lalu klik Titik Tiga di pojok kanan → Perangkat tertaut → Tautkan Perangkat
  • Lalu Scan QR Code tadi
  • Tunggu beberapa saat maka kamu akan diarahkan ke laman utama WhatsApp Web berisi kumpulan chat kamu dengan orang lain.
  • Selesai

Jadi untuk membuka WhatsApp Web di HP kita memerlukan dua smartphone. Di smartphone yang satu memang sudah terinstal aplikasi WhatsApp dengan akun yang sedang kamu gunakan. Sedangkan di smartphone yang lain tempat kita akan membuka WhatsApp Web. Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Menggunakan WhatsApp Web di HP Tanpa Aplikasi, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close