Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Aplikasi Untuk Menghilangkan Objek di Foto

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Saat sedang jalan-jalan atau travelling, biasanya seseorang akan mengabadikan setiap momen melalui foto. Foto-foto tersebut bisa menjadi bukti bahwa kamu pernah mengunjungi tempat tersebut dan juga bisa menjadi real testi bahwa tempat tersebut memang betul-betul layak dikunjungi untuk berwisata.

Namun saat mengambil gambar, mungkin ada beberapa objek misalnya orang atau benda yang kebetulan tertangkap kamera sehingga tidak elok dipandang mata. Untuk itu kita perlu menghapus objek tersebut di foto agar gambar terlihat lebih menarik.

Untuk menghapus objek pada foto tanpa merusak background gambar, ada banyak aplikasi yang bisa kita gunakan khususnya di HP Android dan iPhone. Selain itu, ada juga beberapa website yang menyediakan tools untuk menghapus objek pada gambar secara gratis.

Artikel Terkait: Cara Menghapus Objek di Foto Online Tanpa Aplikasi

Nah pada pembahasan kali ini, blogger toraja akan memaparkan aplikasi apa saja yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan objek di foto tanpa merusak backgorund atau latar belakang serta cara menggunakan aplikasinya. Yuk langsung disimak pembahasannya berikut;

Aplikasi Android & iPhone Untuk Menghilangkan Objek di Foto

Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi di HP Android dan iOS yang bisa kamu gunakan untuk menghapus objek di foto tanpa merusak gambar, salah satunya Snapseed.

Snapseed merupakan sebuah aplikasi edit foto lengkap dan profesional yang dikembangkan oleh Google. Aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur misalnya bisa membuka file jpg dan raw, kuas filter selektif, semua gaya bisa disesuaikan dengan kontrol presisi yang halus, serta fitur-fitur untuk memoles, memotong, memutar, menyeleksi, memberi efek pada gambar dan lain-lain.

Dengan fitur-fitur tersebut, kamu bisa remove objek yang tidak diinginkan pada foto atau gambar secara otomatis dan mudah. 

Download di Android Download di iPhone

Cara Menghilangkan Objek di Foto dengan Snapseed

Berikut ini tutorial atau cara menghilangkan objek di Foto di HP Android dan iPhone menggunakan aplikasi Snapseed:
  • Buka Snapseed apk di HP Android dan iPhone.
  • Jika aplikasinya sudah terbuka, silahkan tap icon Tambah (+)
  • Selanjutnya cari foto yang akan dihilangkan objeknya pada galeri HP kamu
  • Jika foto sudah berada dalam aplikasi Snapseed, klik menu Alat
  • Lalu klik tools Healing
  • Kemudian seleksi objek pada foto yang akan dihilangkan
  • Setelah kamu menyeleksi objek pada gambar, objek tersebut akan hilang secara otomatis. Klik icon ✔ untuk menyimpan pengaturan
  • Foto yang sudah dihilangkan objeknya kemudian bisa kamu simpan dengan cara klik Ekspor
  • Lalu ketuk Ekspor atau Simpan
  • Dengan demikian foto akan disimpan ke galeri HP kamu.
  • Selesai.

Bagaimana? Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Aplikasi HP Android dan iPhone Untuk Menghilangkan Objek di Foto, semoga aplikasi ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close