Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Objek di Foto Online Tanpa Aplikasi Tambahan

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Ketika kita bepergian ke suatu tempat, pasti kita akan mengabadikan momen bersama keluarga, teman atau pasangan melalui foto. Terkadang dalam foto yang telah diambil terdapat objek yang tidak diinginkan entah itu orang lain ataupun hewan yang kemudian merusak suasana yang ada dalam foto karena kita ingin hanya kitalah yang berada dalam foto tersebut.

Untuk menghilangkan objek yang tidak diinginkan dalam foto biasanya kita menggunakan aplikasi editing foto misalnya di PC (laptop dan komputer) ada photoshop, coreldraw, dsb ataupun di handphone (HP) ada pixellab, picsaypro, picsart dan masih banyak lagi.

Namun tidak semua orang pandai dalam menggunakan aplikasi tersebut apalagi jika ingin menghapus objek pada foto tanpa merusak background atau latar belakangnya. Oleh karena itu, kamu bisa menghilangkan objek di foto secara online tanpa merusak foto dan juga tanpa aplikasi tambahan menggunakan satu situs website yang recomended banget. 

Karena kita menggunakan situs website remove objek, maka trik ini bisa digunakan di segala perangkat misalnya di HP android dan IOS (Iphone) maupun di personal computer dan laptop. Penasaran caranya? Silahkan disimak pembahasannya dibawah ini.

Situs Website Untuk menghilangkan Objek di Foto Tanpa Merusak Gambar

Di internet, sebenarnya ada banyak sekali situs website yang bisa digunakan untuk menghapus objek yang tidak diinginkan pada foto atau gambar, salah satu website yang paling saya rekomendasikan adalah Inpaint Online. Kamu bisa mengakses situs ini menggunakan link: https://theinpaint.com

Apa saja yang bisa dilakukan oleh Inpaint: Magically Remove Object From Your Photos Online?

Disamping menghapus objek yang tidak diinginkan pada foto, Inpaint online juga bisa kamu gunakan untuk berbagai macam hal seperti: menghapus element yang tidak diperlukan, memperbaiki foto lama, memberikan efek atau filter pada kulit sehingga memperbaiki kulit kamu seperti menghilankan flek dan jerawat, menghapus teks atau logo dari gambar, menghapus stempel tanggal dan lain sebagainya. Semuanya dilakukan secara otomatis tanpa harus capek-capek mengedit.

Website ini mendukung berbagai macam format foto yang dimasukkan seperti jpg, png dan webp. Untuk maksimal ukuran foto adalah 10 MB dan resolusi gambar maksimal 4,2 Megapixel. Website ini juga ada dalam bentuk aplikasi dan bisa kamu intal di windowns dan mac.

Cara Menghapus Objek di Foto Online Tanpa Aplikasi Tambahan

Berikut ini cara menghilangkan objek yang tidak diinginkan di foto secara online tanpa aplikasi tambahan, plus tidak merusak foto dan yang pastinya 100% gratis:

  • Pertama buka browser (google chrome, mozilla firefox, opera mini, etc) di HP atau PC lalu di kolom pencarian masukkan link theinpaint.com lalu cari. Jika situsnya sudah muncul, silahkan di klik.
  •  Jika sudah berada dalam situsnya, silahkan klik Upload Image ➜ pilih foto dalam folder
    Open
  • Kemudian seleksi objek yang akan dihapus pada foto (gak apa-apa gak rapi) dan jika sudah, atur tingkat erasenya jadi full lalu klik Erase
  • Tunggu beberapa saat sampai objek pada foto selesai dihapus. Jika sudah maka tampilannya akan sama seperti gambar dibawah ini. Klik Download untuk menyimpan gambar ke galeri/folder

Nah jika sudah maka kamu telah berhasil menghapus objek yang tidak diinginkan pada foto dan juga menyimpan foto tersebut ke memori internal kamu. 

Pada tutorial diatas, saya menggunakan laptop untuk menghapusnya. Namun cara ini juga sama jika kamu menggunakan HP atau perangkat lainnya.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Menghapus Objek di Foto Online Tanpa Aplikasi Tambahan, semoga dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih.
 

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close