Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Custom Widget

Cara Membuat Tema di Telegram HP Android dan Iphone

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Tema di Telegram merupakan sebuah gaya tampilan yang meliputi background atau latar belakang, warna, tulisan, icon dan lain sebagainya. 

Tema bisa kita ganti dan sesuaikan sesuka hati kita melalui pengaturan di Telegram, namun jika kita ingin mengcustom atau membuat sendiri tema kita agar tampilan terlihat aesthetic kita bisa menggunakan bantuan bot yang ada di Telegram.

Pada pembahasan ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara membuat tema sendiri di Telegram menggunakan bot. Silahkan disimak ulasannya berikut. 

Nama Bot Pembuat Tema Telegram

Di Telegram, ada banyak sekali bot pembuat tema yang bisa digunakan untuk mengcustom sendiri tema kita, salah satunya adalah Themer Bot

Themer Bot merupakan sebuah bot yang membantu kita untuk menyederhanakan pembuatan tema di Telegram. 

Kamu tinggal mengirimkan gambar yang ingin digunakan sebagai latar belakang dan bot akan menyarankan beberapa warna untuk kamu pilih. Jika kamu tidak menyukai warna yang saya pilih, kamu juga dapat membalas saya dengan kode hex. 

Untuk menemukan bot ini di Telegram bisa menggunakan username berikut: @ThemerBot

Link Themer Bot Telegram

Untuk mencari bot di Telegram, kita bisa menggunakan nama bot atau username bot. Namun biasanya kueri yang dimunculkan sangat banyak sehingga kita bingung mana bot yang masih aktif dan mana yang sudah tidak bisa digunakan. 

Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan link untuk mencari bot. Kamu tinggal klik linknya dan secara otomatis akan diarahkan ke chatroom bot. Untuk link Themer Bot Telegram sebagai berikut: https://t.me/ThemerBot

Cara membuat Tema di Telegram Menggunakan Themer Bot

Berikut ini langkah-langkah membuat tema (template) sendiri di Telegram Menggunakan Themer Bot:

  • Pertama, buka aplikasi Telegram
  • Kemudian di kolom pencarian masukkan username @ThemerBot dan jika botnya sudah muncul silahkan di klik. Kamu juga bisa klik link yang sudah saya cantumkan diatas dan akan langsung diarahkan ke chatroom botnya. 
  • Klik Start untuk memulai bot
  • Masukkan gambar yang akan dijadikan background tema dengan cara klik icon clip kertas →️ Galeri →️ pilih gambar/foto →️ Kirim

  • Selanjutnya kamu akan diminta untuk menyesuaikan warna latar belakang, pilih salah satu warna yang akan digunakan

  • Selanjutnya tentukan warna teks utama yang akan digunakan

  • Sesuaikan juga warna teks sekundernya

  • Kemudian akan muncul jenis tema yang akab dibuat. Untuk pengguna HP android, pilih Android (.attheme) dan untuk pengguna IOS (Iphone dan sejenisnya) pilih IOS (.tgios-theme) 

  • Jika temanya sudah muncul di chatroom, klik icon download untuk mengnduhnya. 

Nah dengan demikian temapun telah dibuat sesuai dengan gambar dan deskripsi yang kamu masukkan tadi

Cara Menggunakan Tema di Telegram Android dan Iphone

Tema yang sudah dibuat tadi menggunakan Themer Bot Telegram langsung bisa digunakan di aplikasi Telegram kita agar tampilannya lebih aesthetic, menarik dan juga keren. Langkah-langkah menggunakan tema yang dibuat adalah sebagai berikut:

  • Klik tema yang sudah di buat dan di download tadi menggunakan themer bot

  • Selanjutnya klik Terapkan untuk menggunakan tema pada aplikasi Telegram

Dengan demikian, tema di aplikasi Telegrammu pun telah diganti menggunakan tema yang telah kamu buat tadi. Mudah bukan? 

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Membuat Tema di Telegram HP Android dan Iphone, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih. 

Tofan Ada' Sura'
Tofan Ada' Sura' Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard