Cara Membuat Suara Google Seperti di Review Film

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Kamu sering melihat review film di facebook, tiktok maupun youtube dimana dubbing atau pengisi suara dalam video tersebut memperdengarkan suara google cewek dan cowok menggunakan aksen bahasa Indonesia. Mungkin kamu penasaran, bagaimana cara membuat suara google tanpa aplikasi tambahan di android maupun di PC (laptop dan komputer).

Sebenarnya untuk membuat suara google cowok dan cewek, banyak cara yang bisa kita lakukan disamping menggunakan aplikasi yang harus di download dan diinstal terlebih dahulu di perangkat, kita juga bisa menggunakan situs website yang ada di internet.

Artikel Terkait: 

  1. Cara Ubah Teks Jadi Suara Google Dengan Bot Telegram 
  2. Cara Ubah Teks Jadi Suara Tanpa Aplikasi Tambahan

Nah pada pembahasan ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara membuat suara google cowok dan cewek bahasa Indonesia tanpa aplikasi tambahan seperti di review film menggunakan situs website. Jadi teknik yang digunakan oleh website yang akan saya paparkan adalah mengubah teks menjadi suara google atau text to speech. 

Sudah banyak aplikasi maupun situs yang menggunakan tools ini untuk memudahkan penggunanya, misalnya saja google dimana di google juga ada fitur text to speech dan mungkin juga sering kamu gunakan.

Situs Website Untuk Bikin Suara Google Bahasa Indonesia

Jika kita berbicara mengenai situs website text to speech google bahasa Indonesia, hal pertama yang harus kita pahami adalah cara ini bisa digunakan di berbagai perangkat misalnya android, IOS (iphone), komputer dan laptop.

Mengenai nama situs website ubah teks jadi sound google bahasa Indonesia, saya punya satu rekomendasi situs yang bagus banget dan wajib kamu coba. Nama websitenya adalah Sound of Text. Situs ini bisa kamu akses menggunakan link: https://soundoftext.com

Apa saja yang bisa dilakukan oleh website Sound of Text? Jadi situs ini bisa digunakan untuk membuat file audio mp3 dari teks yang dikirim kedalam situs dan memungkinkan kita untuk mendownloadnya atau memainkannya di browser. Situs ini menggunakan mesin text to speech dari google translate.

Bukan hanya suara google bahasa Indonesia yang bisa dibuat di situs ini namun juga beberapa pelafalan dari bahasa negara lain seperti bahasa Inggris, Thailand, Francis, German, Filipina, Italia, Jepang, Korea, Rusia, Norwegia, Spanyol, Turki dan lain sebagainya.

Disamping itu, kamu juga bisa menggunakan situs website notevibes.com untuk membuat suara google dari teks. Disini bukan hanya suara google perempuan (wanita) saja yang tersedia namun juga suara google laki-laki (pria) dan support segala macam dialek bahasa termasuk bahasa Indonesia. 

Cara Membuat Suara Google Seperti di Review Film

Pembahasan saya selanjutnya adalah tutorial membuat suara google bahasa Indonesia seperti di review film menggunakan handphone dan personal computer. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, buka browser (google chrome, mozilla firefox, opera mini, etc) di perankat yang kamu gunakan lalu di kolom pencarian ketik soundoftext.com. Jika situsnya sudah muncul, silahkan di klik
  • Jika sudah ada dalam situsnya, silahkan scrool kebawah sampai kamu menemukan kolom Text. Silahkan masukkan teks di kolom tersebut dan di bagian Voice silahkan cari aksen negara yang akan digunakan misalnya disini saya akan memilih Indonesian. Jika sudah klik Submit.
  • Kemudian soundnya akan muncul di bagian bawah. Klik Play untuk memutar suara google yang telah dibuat dan klik Download untuk mengunduh serta menyimpannya ke playlist lagu.

Ketika memasukkan teks ke situs untuk diubah menjadi sound, sangat penting untuk memperhatikan tanda baca seperti titik (.) koma (,) tanda seru (!) tanda kutip (") dan lain sebagainya karena penekanan suara google yang dikeluarkan nantinya akan bergantung pada tanda baca tersebut. 

Cara Membuat Suara Google Pria dan Wanita Tanpa Aplikasi Tambahan

Situs yang kedua ini tergolong cukup lengkap dalam membuat suara google bahasa indonesia, disamping itu, kamu juga bisa membuat suara google pria dan wanita di web ini. Berikut ini langkah-langkah membuat suara google seperti di review film menggunakan Notevibes:

  • Pertama, klik link untuk masuk ke situs website Notevibes berikut: https://notevibes.com
  • Jika sudah berada di halaman utama situs, klik Get Started lalu registrasi menggunakan gmail kamu. 
  • Jika sudah registrasi, maka kamu akan langsung diarahkan ke halaman text to speech. Silahkan masukkan teks di kolom yang sudah disediakan lalu jangan lupa juga atur bahasa dan suara siapa yang akan digunakan
  • Di bagian Save As, kamu bisa memilih jenis file audio apa yang akan kamu gunakan apakah mp3 atau wav dan jika sudah klik Convert. Untuk mengunduh audionya ke penyimpanan internal kita, klik Download

Sound yang telah dibuat bisa kemudian dibuat menjadi sebuah video dengan cara mengeditnya misalnya melalui capcut, kinemaster, dan lain sebagainya.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Membuat Suara Google Seperti di Review Film Pendek, semoga dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

Baca juga