Cara Buat Undangan Pernikahan Online Digital Berbasis Web

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Pernikahan merupakan dambaan semua orang tanpa terkecuali. Ketika ingin melangsungkan acara pernikahan, ada banyak hal yang harus dipersiapkan mulai dari dekorasi pelaminan, tempat melangsungkan pernikahan, foto prawedding, makanan, undangan dan lain sebagainya.

Buat kamu yang berencana melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat ini tentu akan mempersiapkan hal-hal yang sudah saya sebutkan diatas, salah satunya adalah undangan. Dalam membuat undangan nikah pasti kita harus menyewa jasa orang lain untuk membuat undangan mulai dari desainnya sampai pada percetakannya dan tentu itu akan memakan biaya lagi. 

Untuk mengakali hal tersebut, kamu bisa membuat undangan pernikahan online digital berbasis website. Untuk membuat undangan di website, kamu tidak perlu menguasai koding, html, javascript, maupun css karena sudah disiapkan template dan tinggal diisi foto maupun deskripsinya. 

Tampilan undangannyapun sangat keren dan banyak orang juga menggunakan website ini untuk membuat undangan bahkan sampai viral di platform media sosial seperti tiktok, facebook maupun instagram karena banyak yang membuatkan tutorialnya.

Penasaran cara membuatnya? Pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan cara membuat undangan pernikahan online menggunakan template website dan semuanya 100% gratis. Jadi akan sangat menghemat budget kamu. Yuk langsung saja disimak pembahasannya dibawah ini.

Website Untuk Buat Undangan Pernikahan Digital

Mungkin ada banyak diantara kamu yang bertanya, website untuk buat undangan pernikahan digital dan online apa kak? Nah untuk membuat undangan online berbasis website, kamu bisa menggunakan inveet.id. Web ini menurut saya terbaik dengan banyak fitur didalamnya.

Inveet.id merupakan sebuah situs website undangan pernikan online yang telah digunakan lebih dari 80.000 pengguna dan telah terkirim ke lebih dari 1.200.000 tamu. Situs ini mempunyai beberapa pilihan undangan pernikahan digital yang bisa kamu gunakan secara gratis seperti Gold Elegant, Majestic, Sweet Memory, Sweet Cream, Ice Blue, Auntum dan lain sebagainya.

Disamping itu, situs ini juga memilik banyak fitur dalam membuat undangan seperti: 

  1. Nama Tamu digunakan untuk menampilkan nama tamu undangan pernikahan
  2. Buku Tamu digunakan untuk memberikan ucapan serta status kehadiran mereka
  3. Sesi Tamu digunakan untuk mengelompokkan tamu berdasarkan sesi
  4. Amplop Digital digunakan untuk mengirimkan amplop secara online dengan banyak channel pengiriman seperti transfer bank maupun eWallet.
  5. Google Maps digunakan untuk memudahkan tamu menuju lokasi acara kamu dan menghindari kemungkinan tersesat karena menggunakan peta digital
  6. Custom Subdomain digunakan untuk membuat alamat web khusus untuk undangan pernikahan online kamu
  7. Galeri Foto digunakan untuk menampilkan foto pre-wedding kamu maupun video cinematic dari channel youtube tanpa batas.
  8. Background Musik digunakan untuk memberikan backsound musik favorit kamu pada undangan agar semakin romantis
  9. Live Streaming digunakan untuk menampilkan link livestreaming ketika acara pernikahan kamu.
  10. Informasi Protokol Kesehatan digunakan untuk menampilkan informasi seputar protokol kesehatan yang harus diiuti selama acara.
  11. Pengaturan Tanpa Batas digunakan untuk mengubah pengaturan pada undangan secara instan
  12. Gratis, kamu bisa menggunakan undangan ini secara gratis selama dua hari namun jika ingin lebih lama, kamu bisa upgrade ke premium dengan membayar sejumlah uang ke pihak developer. Gak mahal kok, dan tidak menguras dompet kamu.

Cara Membuat Undangan Pernikahan Online Digital Berbasis Website

Untuk membuat undangan pernikahan digital online berbasis web menggunakan website inveet.id, kamu bisa menggunakan HP android dan IOS (iPhone) maupun di PC (laptop dan komputer. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama, buka browser (google chrome, mozilla firefox, opera mini, dll) lalu di kolom pencarian ketik inveet.id lalu cari. Jika situsnya sudah muncul, silahkan di klik 
  • Jika sudah berada dalam situsnya, klik Buat Undangan lalu mendaftar terlebih dahulu dengan cara mengisi Nama, Email, dan Password. Jangan juga centang recaptcha lalu klik Daftar. Atau kamu juga bisa langsung klik Daftar dengan Google untuk mendaftar menggunakan email kamu langsung
  • Jika sudah mendaftar maka kamu akan diarahkan ke dashboard (beranda situs). Klik Buat Undangan 
  • Kemudian masukkan data-data mempelai seperti:
    • Foto mempelai laki-laki dan wanita
    • Nama lengkap pria dan wanita
    • Nama panggilan pria dan wanita
    • Nama ayah pria dan wanita
    • Nama ibu pria dan wanita
    • Urutan anak pria dan wanita dan jika sudah, klik Lanjut
  •  Di halaman berikutnya, masukkan alamat atau lokasi pernikahan seperti:
    • Judul acara
    • Lokasi acara
    • Nama lokasi
    • Tanggal acara
    • Waktu mulai acara
    • Waktu selesai acara
    • Tampilkan zona waktu acara dan jika sudah klik Lanjut   
  • Selanjutnya masukkan alamat website undangan, disini kamu bisa menggunakan nama kamu dengan pasangan dan jika sudah klik Lanjut
  • Di halaman berikutnya kamu akan disuruh untuk memilih desain undangan seperti cover undangan maupun tema. Jika sudah dipilih klik Lanjut
  • Di halaman selanjutnya, kamu akan diminta untuk menentukan musik undangan dari album kamu dan juga informasi tambahan dalam acara resepsi misalnya himbauan prokes, quotes maupun link video live dari zoom atau youtube. Jika sudah klik Lanjut
  • Di halaman terakhir, klik Aktifkan Undangan untuk membuat undangan kamu.

Nah dengan demikian undangan pernikahan online kamu telah dibuat. Kamu bisa klik Lihat Undangan untuk melihat desain undangan yang telah kamu buat maupun menyalink link websitenya untuk dikirimkan ke teman-teman kamu. Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Buat Undangan Pernikahan Online Digital Berbasis Web, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat untuk kamu. Terima kasih

Baca juga