Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pengertian Binance Coin (BNB), Manfaat dan Cara Mendapatkannya

Binance Coin (Binance Indonesia) atau BNB adalah mata uang kripto yang diterbitkan oleh Binance Exchange. Koin BNB juga dapat di digunakan juga untuk melakukan transaksi di platform tersebut. 

Perlu Anda tahu bahwa Binance Exchange adalah marketplace jual beli mata uang kripto terbesar di dunia saat ini. Koin ini secara resmi rilis pada 26 Juni 2017 di jaringan blockchain Ethereum. 

Harga awal dari 1 BTC untuk 20.000 BNB atau 1 ETH untuk 2.700 BNB. Kemudian, BNB meluncurkan platform mereka sendiri, dengan suplai maksimal koin sebanyak 200 juta token. 

Koin ini pada mulanya hanya diperuntukkan untuk mendukung operasional di platform exchange ini saja. Namun, BNB punya beragam kegunaan, meliputi pembayaran untuk biaya perdagangan, biaya pertukaran, biaya pencatatan, dan biayabiaya lain yang terdapat di bursa itu.  

Oleh sebab itu pada pertengahan April 2018, Binance mengumumkan bahwa mereka sudah menyelesaikan pembakaran (burn) sebanyak 2.220.31 token BNB atau sekitar $30 juta. 

Tujuan dari pembakaran yang dilakukan ini tidak lain adalah untuk menekan laju inflasi pada harga mata uang tersebut. Setelah pembakaran nilai BNB koin akan meningkat jika pasokan berkurang dan permintaan stabil atau terus meningkat.

Oleh sebab itu banyak developer koin yang melakukan pembakaran atau burn koin secara rutin untuk menyeimbangkan harga atau nilai koin tersebut. 

Manfaat Binance Coin (BNB)

Harap dicatat bahwa binance akan dibakar setiap empat bulan untuk mempertahankan nilai kompetitifnya. Selain itu, Binance juga akan membeli 50% token yang beredar. Dalam arti, jika total pasokan BNB adalah 200 juta, Binance akan membeli kembali 50% dari token tersebut atau hingga 100 juta token BNB.  

Keunggulan lain dari koin ini adalah, developer daripada BNB yang biasa dipanggil dengan CZ binance sudah berhasil menarik minat investor terhadap cryptocurrency. Pada awal tahun ini, harga BNB naik dengna cukup signifikan dan memecahkan rekor All Time High (ATH). Di sisi lain, menurut banyak pengamat aset kripto, harga BNB coin ini bakal terus naik dan sanggup memecahkan rekor ATH berikutnya. 

Cara Mendapatkan Binance Coin

Lakukan beberapa langkah di bawah ini untuk memperoleh koin BNB

  • Mendaftar pada crypto exchange atau broker kripto yang resmi di Indonesia salah satunya adalah Tokocrypto.
  • Setelah itu Anda tinggal bikin akun pada Tokoccrypyo dan lakukan verifikasi data. 
  • Selanjutnya, lakukan deposit dan pilih cryptocurrency yang ingin Anda beli, misalnya Binance Coin (BNB). 
  • Anda dapat mulai memperdagangkan aset kripto untuk mendapatkan keuntungan. 

Untuk Anda para investor yang tertarik untuk mencoba peruntungan di dunia Kripto maka koin BNB ini bisa menjadi salah satu pertimbangan dan alternatif yang cukup potensial.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close