Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Video Lirik Lagu Aesthetic di CapCut

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Pernahkah kamu scroll-scroll beranda Tiktok kemudian menemukan video lirik lagu berjalan Aesthetic yang diupload oleh pengguna Capcut? Kamu juga tertarik ingin membuat video lirik lagu yang seperti itu?

Membuat video lirik lagu yang aesthetic sebenarnya sangat mudah dilakukan di HP Android atau iPhone. Ada banyak sekali aplikasi yang memiliki fitur untuk membuat video lirik lagu salah satunya Capcut Apk.

Video lirik lagu yang sudah dibuat kemudian bisa kamu upload di akun sosial media seperti Youtube, Facebook, Tiktok, Instagram dan lain-lain.

Selain itu, jika kamu mempunyai mentahan lirik lagu yang telah didownload dari sumber lain, kamu juga bisa memasangkan mentahan overlay lirik lagu tersebut dengan video lainnya di aplikasi Capcut.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara membuat video lirik lagu aesthetic dan bagaimana cara menggunakan mentahan overlay lirik lagu otomatis di aplikasi Capcut. Yuk langsung disimak pembahasannya berikut:

Cara Membuat Video Lirik Lagu Aesthetic di Capcut

Sebelum lanjut ke tutorialnya, pastikan kamu sudah memiliki bahan-bahan yang akan digunakan untuk membuat video lirik lagu seperti:

  1. Audio MP3 lagu yang akan dibuatkan liriknya
  2. Background video atau foto

Jika semua sudah siap, berikut ini tutorial membuat video lirik lagu yang aesthetic menggunakan aplikasi Capcut:

  • Buka aplikasi Capcut di HP Android atau iPhone
  • Klik Proyek Baru ⟶ cari video atau foto yang akan dijadikan background dan diberi lirik lagu ⟶ Tambah
  • Masukkan lagu kedalam aplikasi dengan cara klik Audio ⟶ Suara ⟶ Dari Perangkat ⟶ cari dan tambahkan Audio
  • Jika lagu sudah berada dalam halaman pengeditan, selanjutnya kita akan memasukkan teks lirik lagu. Caranya klik menu Teks ⟶ Tambahkan teks ⟶ masukkan teks lirik lagu ⟶ klik icon ✓ untuk menyimpan pengaturan.
  • Jika teks sudah berada dalam halaman pengeditan, kamu bisa menyesuaikan jenis font yang akan digunakan dengan cara klik teks yang telah dimasukkan ⟶ Gaya ⟶ pilih jenis Teks aesthetic yang telah disediakan. Di bagian ini kamu juga bisa menyesuaikan warna teks, coretan, background, bayangan, spasi dan gaya teks.
  • Selanjutnya atur juga animasi teks. Animasi ini adalah tampilan teks masuk dan keluar yang dibuat seolah-olah bergerak. Caranya klik teks ⟶ Animasi ⟶ Masuk ⟶ lalu pilih gaya animasi yang menurut kamu keren. Jangan lupa untuk menyesuaikan juga durasinya.
  • Terakhir sesuaikan agar lirik lagu yang dibuat bisa pas dengan audio dengan menyeret icon Ι ke kiri atau kanan yang ada di tiap sudut teks lirik lagu.
  • Untuk lirik lagu yang lain, kamu bisa ikuti kembali langkah-langkah diatas.
  • Selesai.
Video lirik lagu aesthetic yang sudah dibuat kemudian bisa kamu simpan ke galeri HP kamu.

Cara Membuat Video Lirik Lagu Otomatis di Capcut

Jika kamu sudah mempunyai video lirik lagu yang telah didownload dari sumber lain, kamu bisa menambahkan overlay tersebut kedalam video. Jadi kamu tidak perlu lagi capek-capek membuat video lirik lagu karena bisa ditambahkan secara otomatis. Berikut tutorialnya:
  • Buka aplikasi Capcut di HP Android atau iOS
  • Klik Buat Baru ⟶ pilih foto atau video yang akan diberi overlay lirik lagu ⟶ Tambah
  • Jika objek sudah berada dalam halaman pengeditan, klik Overlay ⟶ Tambahkan overlay ⟶ pilih video lirik lagu ⟶ Tambah
  • Jika video lirik lagu sudah berada dalam aplikasi, sesuaikan ukuran dan letaknya.
  • Selanjutnya kita akan menggabungkan video overlay dengan background. Caranya klik video lirik lagu ⟶ Gabungkan ⟶ Pencerahan ⟶ atur opasitas hingga 100.

  • Nah dengan demikian kamu telah membuat video lirik lagu otomatis di Capcut.
  • Selesai.

Bagaimana? Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Membuat Video Lirik Lagu Aesthetic dan Otomatis di CapCut, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close