Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Memisahkan (Ekstrak) Audio dari Video di Kinemaster

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Saat sedang mengedit video, biasanya ada audio yang ingin kita tambahkan pada video yang sedang diedit tapi sayangnya audio tersebut masih dalam bentuk MP4 (video) bukan MP3 (audio). Agar bisa menggunakan audio tersebut, kita harus memisahkan audio dari video agar bisa ditambahkan sebagai backsound pada video yang sedang diedit.

Proses pengambilan audio dan video ini dikenal dengan istilah Ekstrak Audio dan proses ini tentunya memerlukan aplikasi edit video yang sudah memiliki fitur Ekstrak Audio.

Jika kamu suka mengedit video di HP Android atau iPhone, salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk mengekstrak audio dari video (MP4 to MP3) adalah Kinemaster.

Nah pada pembahasan kali ini bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara memisahkan audio dari video (ekstrak audio) menggunakan aplikasi Kinemaster. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Cara Memisahkan (Ekstrak) Audio dan Video di Kinemaster

Untuk mengekstrak audio dari video di Kinemaster apk, tutorialnya sebagai berikut:
  • Buka aplikasi Kinemaster di HP Android atau iPhone
  • Didalam aplikasi, klik Buat Baru
  • Lalu tentukan perbandingan Rasio Aspek yang akan digunakan
  • Selanjutnya cari video MP4 yang audionya akan diekstrak atau dipisahkan dari video
  • Jika video sudah ada dalam halaman pengeditan, klik video tersebut lalu scroll fiturnya kebawah dan pilih Ekstrak Audio
  • Nah dengan demikian kamu telah memisahkan audio dari video di Kinemaster
  • Kamu bisa menghapus video yang audionya sudah diekstrak lalu menggantinya dengan video lain yang akan diedit.
  • Selesai.

Dengan cara ini, kamu bisa mengekstrak audio, lagu, suara, musik atau sound dari berbagai macam video yang ada di HPmu. Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Ekstrak Audio Dari Video di Kinemaster, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close