Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menghilangkan Green Screen di Kinemaster

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Green Screen merupakan sebuah istilah untuk latar belakang berwarna hijau dalam pembuatan foto maupun video. Green Screen dapat memudahkan kita dalam pengeditan video semisal ada dua buah video, yang satu sebagai latar dan satunya lagi sebagai lapisan. Video pada lapisan tersebut bisa dihilangkan warnanya agar objek lain yang terletak di bagian belakang bisa kelihatan. Teknik ini juga biasa kita kenal sebagai Chroma Key.

Hampir semua aplikasi pengeditan video khususnya di HP sudah memiliki fitur Chroma Key untuk menghilangkan green screen termasuk di aplikasi Kinemaster. Jadi buat kamu yang suka sekali mengedit video di Kinemaster, kamu tidak perlu capek-capek menyeleksi satu per satu bagian pada frame video yang akan dihilangkan karena bisa dilakukan secara otomatis dengan fitur Chroma Key.

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara menghapus green screen atau background hijau pada video di aplikasi Kinemaster. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Cara Menghilangkan Green Screen di Kinemaster

Dari namanya green screen merupakan latar hijau, namun tidak menutup kemungkinan ada juga orang yang menggunakan latar biru, merah, kuning, orange, pink dan lain-lain dalam sebuah video. Warna-warna tersebut bisa dihilangkan menggunakan Chroma Key di Kinemaster. Berikut tutorialnya:
  • Buka aplikasi Kinemaster di HP Android atau iPhone
  • Klik Buat Baru 
  • Pilih Rasio Aspek yang akan digunakan → Berikutnya
  • Selanjutnya cari gambar atau video yang akan digunakan sebagai latar
  • Jika gambar / video sudah berada di halaman pengeditan, masukkan video yang akan dihilangkan green screennya dengan cara klik Lapisan  → Media  
  • Kemudian pilih video yang akan dihilangkan green screennya dalam galeri HP
  • Jika videonya sudah berada dalam halaman pengeditan, klik lapisan video tersebut lalu pilih Kunci Kroma. 
  • Selanjutnya hidupkan sakelar di bagian Aktifkan.
  • Nah dengan demikian green screen pada lapisan video akan hilang secara otomatis. Kamu masih bisa menyesuaikan Chroma Key pada video apabila masih ada bagian greenscreen yang belum terhapus atau mengganti warna green screen di bagian Warna Kunci.
  • Video yang sudah dihapus green screennya kemudian bisa kamu sesuaikan lagi misalnya penempatan, ukuran, menambahkan animasi dan penyesuaian-penyesuaian lainnya.
  • Selesai

Nah bagaimana? Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Menghilangkan Green Screen di Kinemaster, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close