Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengedit File PDF di WPS Office HP

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

PDF atau Portable Document Format merupakan sebuah berkas / file yang dibuat oleh Adobe System pada tahun 1993 untuk kebutuhan pertukaran dokumen digital. Awalnya kita hanya bisa membuat dan mengedit file PDF di PC / laptop menggunakan aplikasi Adobe Acrobat Reader DC, namun karena perkembangan teknologi sekarang ini kamu juga sudah bisa membuat dan mengedit PDF di HP menggunakan aplikasi seperti WPS Office.

Sekedar informasi bahwa WPS Office merupakan seperangkat alat kerja kantoran dimana melalui aplikasi ini kamu bisa membuat dokumen word (Wps Writter), Excel (Wps Spreadsheet) dan PowerPoint (Wps Presentation) di HP. Disamping itu, ada juga beberapa fitur lainnya yang sangat berguna salah satunya fitur pembuat dan pengedit file PDF.

Ini bisa jadi alternatif apabila ada dokumen PDF yang isinya ingin kamu edit secara cepat tapi kamu tidak membawa laptop, kamu bisa menggunakan WPS Office untuk mengeditnya secara gratis.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara edit file PDF di WPS Office HP Android dan iPhone. Yuk langsung disimak pembahasannya berikut.

Cara Mengedit File PDF di WPS Office HP Android dan iPhone

Berikut ini tutorial cara mengedit file PDF di HP secara gratis menggunakan aplikasi WPS Office:

  • Buka aplikasi WPS Office di HP Android atau iOS
  • Didalam aplikasi WPS, klik Buka
  • Lalu pilih PDF
  • Selanjutnya cari dan buka file PDF yang akan di edit. Di bagian ini semua file PDF yang ada di dalam HP kamu akan dimunculkan secara otomatis. 
  • Jika file PDF sudah terbuka di WPS Office, klik Edit di pojok kiri atas
  • Nah disini kamu bisa memilih bagaimana cara kamu mengedit file PDF. Kamu bisa mengekspot gambar satu per satu, membuka PDF di halaman web, pengeditan PDF, anotasi PDF, ekspor khusus dan lain-lain. Jika kamu ingin mengedit teks PDF bisa memilih Pengeditan PDF atau Ekspot Fokus. Tapi kalau kamu ingin menambahkan objek seperti garis, simbol, goresan, atau memberi warna pada file PDF bisa memilih fitur Anotasi PDF.
  • Jika kamu sudah selesai mengedit file PDF, kamu bisa menyimpan file tersebut ke galeri HP.
  • Selesai.

Nah bagaimana? Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Mengedit File PDF di WPS Office HP, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close