Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Shape (Bentuk) di Word HP

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Shape atau biasa juga dikenal dengan bentuk merupakan sebuah desain dua dimensi yang terjadi karena adanya kesan garis. Ada banyak sekali bentuk atau shape yang biasa kita temui misalnya segi tiga, lingkaran, elips, segi empat dan lain-lain.

Untuk membuat Shape ada banyak aplikasi yang bisa kita gunakan, salah satunya adalah Microsoft Word HP. Buat kamu yang belum tahu apa itu MS Word HP, jadi Word HP merupakan aplikasi pembuat dan pengelolah kata yang bisa kamu jalankan di HP Android dan iOS. Aplikasi ini hampir sama fungsinya dengan Word yang biasa kamu buka di laptop atau PC.

Di Word HP kamu bisa membuat berbagai macam bentuk shape misalnya garis lurus, persegi dan persegi panjang, bentuk dasar (lingkaran, segi tiga, segi lima, jajar genjang stengah ligkaran, dll), bentuk panah, bentuk persamaan (tambah, kurang, kali, bagi, sama dengan, bukan sama dengan), bagian alur, bintang dan banner, dan callout (balon percakapan).

Bentuk atau Shape ini bisa kamu sisipkan kedalam dokumen word yang sementara dikerjakan di HP untuk mendukung tulisan kamu. Sebagai contoh kamu sedang mengerjalan soal matematika untuk menghitung luas bangun datar, secara otomatis kamu harus memasukkan gambar ilustrasi bangun datar tersebut ke aplikasi MS Word HP. Gambar bangun datar ini bisa kamu temukan melalui fitur Shape.

Nah buat kamu yang belum tahu bagaimana cara membuat dan menyisipkan shape / bentuk ke aplikasi Word HP android dan iPhone, pada pembahasan kali ini Blogger Toraja akan memaparkan tutorialnya lengkap dengan gambar. Yuk langsung disimak pembahasannya berikut.

Cara Membuat Shape / Bentuk di Word HP

Berikut ini tutorial cara membuat dan menambahkan shape atau bentuk di aplikasi Microsoft Word HP android dan iOS:
  • Pertama, buka aplikasi Microsoft Word di HP Android atau iPhone
  • Jika sudah berada dalam aplikasinya, klik icon Tambah (+) di pojok kanan atas lalu pilih Dokumen kosong
  • Didalam halaman kerja Word HP, klik icon 🔺 di pojok kanan bawah lalu klik Beranda
  • Selanjutnya klik Sisipkan → Bentuk
  • Disini kamu bisa memilih dan menentukan bentuk shape mana yang akan kamu buat. Disini sudah tersedia beberapa pilihan seperti kategori Garis, Persegi Panjang, Bentuk Dasar, Panah Blok, Bentuk Persamaan, Bagan Alur, Bintang dan Banner, serta Callout. Silahkan pilih salah satunya.
  • Tunggu beberapa saat maka shape akan ditambahkan kedalam halaman kerja Word HP.
  • Shape yang sudah dimasukkan kemudian bisa diatur misalnya gaya bentuk, warna shape, warna luar shape, ukuran teks, posisi dan penempatan shape dan lain-lain.
  • Selesai.

Nah bagaimana? Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Membuat Shape (Bentuk) di Aplikasi Microsoft Word HP Android dan iPhone, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close