Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menambahkan Gambar di Word HP Android dan iPhone

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Microsoft Word merupakan sebuah program aplikasi pengolah kata yang cukup populer saat ini. Dengan MS Word, kamu bisa membuat dan mengelola berbagai macam dokumen seperti persuratan, tugas-tugas kuliah, tugas di kantor, dan lain-lain.

Microsoft Word dapat dijalankan di berbagai sistem operasi misalnya DOS, Apple Macintosh, SCO UNIX, OS/2, dan Microsoft Windows. Bahkan sekarang ini Word juga sudah tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa kamu download dan instal di HP Android dan iOS (iPhone, Apple, etc).

Saat membuat dokumen di Microsoft Word HP, salah satu unsur yang biasa ditambahkan adalah gambar atau foto. Gambar bisa menjadi penunjang dokumen yang kita buat. Misalnya kamu sementara membuat sampul untuk tugas kuliah kamu, secara otomatis kamu juga harus menyisipkan gambar / logo kampus ke sampul tersebut.

Selain itu, saat kamu sedang membuat laporan kegiatan di Microsoft Word biasanya pada akhir laporan kita menyertakan bukti dokumentasi berupa foto-foto kegiatan. Foto-foto tersebut harus disusun secara rapi agar terlihat lebih menarik. Semua hal tersebut bisa dilakukan melalui aplikasi Word di HP android atau iOS. Jadi kita tidak perlu lagi menggunakan word di laptop atau PC karena semua sudah berada dalam genggaman kita.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara menambahkan gambar maupun foto di aplikasi Microsoft Word HP. Yuk langsung disimak pembahasannya berikut.

Cara Menambahkan Gambar di Word HP Android / iPhone

Berikut ini tutorial atau cara menambahkan gambar di aplikasi Microsoft Word HP dengan mudah:
  • Pertama, buka aplikasi Microsoft Word di HP Android atau iPhone
  • Didalam aplikasi Word HP, klik icon Tambah (+) di pojok kanan atas lalu pilih Dokumen kosong
  • Jika sudah berada di dalam halaman kerja Word HP, klik icon 🔺 di pojok kanan bawah lalu klik Beranda
  • Selanjutnya klik Sisipkan lalu klik Gambar
  • Kemudian pilih Foto dan cari gambar, foto atau logo yang akan dimasukkan kedalam halaman kerja Word di HP kamu
  • Sebelum menambahkan gambar, akan muncul tampilan preview. Disini kamu bisa memutar atau memangkas gambar sebelum dimasukan. Jika semua sudah diatur, klik Selesai
  • Tunggu beberapa saat maka gambar / foto akan dimasukkan kedalam Word HP.
  • Kamu bisa menyesuaikan lebih lanjut gambar tersebut misalnya mengecilkan gambarnya,memotong gambarnya atau memberi efek pada gambar agar terlihat lebih menarik menggunakan tools yang sudah disediakan.
  • Selesai

Bagaimana? Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Menambahkan Gambar di Word HP Android dan iPhone, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close