Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menyembunyikan Nomor Telepon HP di Telegram

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Bagi pengguna Telegram, kamu wajib banget tahu fitur ini. Di Telegram pengguna bisa menyembunyikan nomor telepon atau nomor HP yang sudah dimasukkan kemudian menggantinya dengan username. Jadi bagaimana orang lain bisa menemukan akun kita di Telegram?

Pengguna lain bisa menemukan kita di Telegram dengan direct link atau username yang sudah dimasukkan. Sebagai contoh saya mengganti nomor Telepon saya di Telegram dengan username @bloggertoraja, jadi pengguna lain bisa menemukan akun Telegram saya melalui link https://t.me/bloggertoraja.

Fitur ini tentu tidak dimiliki oleh aplikasi chat lain seperti WhatsApp, Messenger, dan lain-lain. Disamping itu, dengan menyembunyikan nomor HP di Telegram juga bisa melindungi kita dari dari orang-orang jahil yang tidak dikenal atau orang-orang jahil.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara menyembunyikan nomor telepon atau nomor HP di aplikasi Telegram dan menggantinya dengan username /ID. Penasaran? Yuk langsung disimak pembahasannya berikut.

Cara Menyembunyikan Nomor Telepon HP di Telegram

Berikut ini tutorial cara menyembunyikan nomor telepon HP di Telegram. Cara ini bisa diterapkan di aplikasi Telegram HP Android, iPhone, Telegram Web, laptop dan PC. 
  • Buka aplikasi Telegram di HP atau laptop
  • Di halaman utama aplikasi, klik icon ☰ di pojok kiri atas
  • Selanjutnya klik menu Profil
  • Lalu tap Nama Pengguna
  • Kemudian tetapkan Username yang akan digunakan, misalnya disini saya menggunakan username bloggertorajacom. Klik ✔ untuk menyimpan pengaturan
  • Jika username sudah diatur, selanjutnya ke menu Pengaturan 
  • Lalu pilih Privasi dan Keamanan
  • Disini, klik Nomor Telepon
  • Lalu di bagian Siapa yang dapat melihat nomor telepon saya? Silahkan atur ke Tidak ada. Dan di bagian Siapa yang dapat menemukan saya via nomor? Atur ke hanya Kontak Saya. Di bagian Tambahkan pengecualian kamu bisa mengatur siapa saja di kontak kamu yang bisa melihat nomor telepon yang kamu gunakan di Telegram. Jadi disini kamu juga bisa memblokir orang di kontak agar tidak bisa melihat nomor telepon / HP Telegram kamu. 
  • Jika semua sudah diatur, klik icon ✔ untuk menyimpan pengaturan.
  • Selesai.

Nah dengan demikian kamu telah berhasil menyembunyikan nomor telepon atau nomor HP kamu di Telegram dari orang lain maupun orang-orang yang ada di kontak HP kamu. Jadi saat mereka mengintip profile Telegram kamu, mereka tidak akan melihat nomor telepon yang pernah kamu gunakan untuk mendaftar akun Telegram.

Mereka masih bisa menemukan kamu di Telegram menggunakan username dan link profil yang sudah kita atur tadi. Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Menyembunyikan Nomor Telepon HP di Telegram, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close