Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Reply DM IG Seperti WA di HP Android dan iPhone

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Instagram merupakan salah satu aplikasi berbagi foto dan video dimana pengguna bisa mengambil foto, mengambil video, memberikan filter lalu membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial termasuk Instagram sendiri. 

Selain itu, IG juga memiliki fitur obrolan dimana fitur ini bisa digunakan untuk mengirimkan dan menerima pesan ke sesama pengguna Instagram. Disini kamu bisa mengirimkan dan menerima pesan teks, foto, video, stiker, voice note dan lain-lain.

Bukan hanya itu, di ruang obrolan IG kamu bisa bisa membalas pesan chat dari orang lain dengan cara mereplynya. Seperti yang kita tahu sendiri bahwa fitur reply ini biasanya ada di WhatsApp dan Messenger, namun dalam pembaharuan baru-baru ini fitur reply juga sudah dihadirkan di Instagram.

Namun sayangnya masih banyak pengguna Instagram yang belum mengetahui bagaimana cara reply DM IG seperti di WA. Fitur ini tergolong membantu semisal orang lain mengirimkan pesan ke kamu secara bertubi-tubi, kamu bisa menggunakan fitur reply untuk membalas pesan yang diinginkan.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara reply DM Instagram (IG) seperti WhatsApp (WA) di HP Android dan iPhone. Yuk langsung disimak pembahasannya berikut.

Cara Reply DM IG Seperti WA di HP Android dan iPhone

Berikut ini cara membalas atau reply pesan DM Instagram seperti WhatsApp dengan mudah:
  • Buka aplikasi Instagram di HP Android atau iPhone
  • Di dalam halaman utama IG, klik menu pesan di pojok kanan atas
  • Lalu pilih pengguna yang akan kamu balas pesan DM-nya.
  • Jika sudah berada dalam ruang obrolan, klik dan tahan pesan yang akan direply lalu pilih Balas
  • Selanjutnya ketik pesan yang akan dikirimkan kepada pengguna IG lain lalu Kirim
  • Jika sudah kamu telah berhasil mereply DM IG seperti di WhatsApp.
  • Selesai.

Kenapa Tidak Bisa Reply DM IG / Instagram?

Banyak juga pengguna yang bertanya-tanya, kenapa tidak bisa reply DM di Instagram? Salah satu penyebab utamanya karena kamu belum mengupdate aplikasi Instagram ke versi terbaru. Oleh karena itu, untuk bisa menikmati fitur ini updatelah dulu aplikasi Instagrammu melalui Playstore atau APP Store.

Dengan mengupdate aplikasi Instagram ke versi terbaru itu artinya kamu juga akan memperoleh fitur-fitur terbaru yang dihadirkan di aplikasi IG termasuk fitur reply. Disamping itu, pembaharuan aplikasi juga biasanya akan memperbaiki jika ada bug dalam aplikasi.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Reply DM Instagram Seperti WhatsApp di HP Android dan iPhone, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close