Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengetik di WPS Office HP Android dan iPhone

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Sekarang ini perkembangan teknologi tergolong sangat pesat. Hal tersebut dibuktikan dengan munculnya berbagai macam inovasi yang sangat memudahkan pekerjaan manusia salah satunya dalam hal pembuatan dan pengelolahan dokumen / file.

Jika dulunya kita membuat dan mengelola file dokumen di laptop atau PC menggunakan program aplikasi seperti Microsoft Word untuk pembuatan dokumen / persuratan, Microsoft Excel untuk pengelolaan data dan MS PowerPoint untuk membuat presentasi, maka sekarang ini semua hal tersebut sudah bisa dilakukan di perangkat smartphone / HP dengan bantuan aplikasi WPS Office.

Buat kamu yang belum tahu apa itu aplikasi WPS Office, jadi WPS Office adalah seperangkat alat kerja kantoran dimana fungsi dari aplikasi ini hampir sama dengan Microsoft Office. Beberapa fitur di WPS Office seperti:

  • WPS Document untuk membuat dan mengelolah dokumen (seperti MS Word).
  • WPS Spreadsheet untuk membuat dan mengelolah data (seperti MS Excel)
  • WPS Presentation untuk membuat slide presentasi (seperti MS PowerPoint).
  • PDF untuk membuat dan membuka file PDF.

Selain fitur yang sudah saya paparkan diatas, masih banyak lagi fitur di WPS Office yang sangat membantu penggunanya dalam mengelola sebuah dokumen.

Jadi jika kamu ingin mengetik sebuah tugas namun kamu tidak punya laptop atau PC untuk mengerjakannya, alternatif lain bisa menggunakan aplikasi WPS Office di HP.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara mengetik Word, Excel, PowerPoint, PDF di aplikasi WPS Office HP Android dan iPhone. Yuk langsung disimak pembahasannya berikut:

Cara Mengetik di WPS Office HP Android dan iPhone

Berikut ini tutorial cara mengetik di aplikasi WPS Office HP dengan mudah dan praktis:

  • Buka aplikasi WPS Office di HP Android atau iOS
  • Jika sudah berada dalam aplikasi WPS, klik icon + (tambah) di pojok kanan bawah
  • Lalu pilih jenis file yang akan kamu ketik dan buat, misalnya disini saya akan mengetik Dokumen
  • Selanjutnya pilih dokumen Kosong
  • Maka secara otomatis kamu akan diarahkan ke halaman kerja WPS. Disini kamu bisa mengetik tugas yang akan dibuat.
  • Di halaman kosong ini, kamu bisa mengetik teks / tulisan serta mengeditnya agar terlihat lebih rapi dan menarik.
  • Jika sudah mengetik tugas, kamu langsung bisa menyimpan dokumen tersebut dengan cara klik icon Save
  • Lalu di bagian Jalur, atur lokasi penyimpanan dokumen. Jangan lupa untuk mengganti nama file agar lebih mudah dicari. Jika semua sudah diatur, klik Simpan
  • Nah dengan demikian dokumen yang telah kamu ketik tadi akan tersimpan secara otomatis.
  • Selesai.

Cara Mengetik Dengan Suara di WPS Office

Mungkin kamu bertanya-tanya, apakah bisa mengetik di WPS Office dengan suara? Sayangnya untuk WPS Office HP belum mendukung fitur ini sehingga tidak bisa dilakukan. Namun kamu masih bisa mengetik dengan suara menggunakan bantuan Google Docs atau Google Translate lalu memindahkan hasilnya ke WPS Office.

Cara ini bisa jadi alternatif apabila kamu malas mengetik. Disamping itu tugas ketikan yang dibuat juga jauh lebih cepat selesai. Namun kamu juga harus mengoreksi hasil ketikan dengan suara karena biasa saja ada kata yang salah atau typo agar diperbaiki sebelum dikumpulkan.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Mengetik di WPS Office HP Android dan iPhone, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close