Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

7 Aplikasi Podcast Terbaik di HP Android

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Akhir-akhir ini, podcast banyak digemari masyarakat khususnya dikalangan anak muda millenial Indonesia. Podcast sendiri memiliki arti hasil rekaman audio yang dapat didengarkan oleh kahalayak ramai dan membahas suatu topik tertentu.

Topik yang dibahas dalam podcastpun beraneka ragam, mulai dari cerita misteri, motivasi, inspirasi, olahraga, Q&A, komedi, percintaan atau isu-isu yang sedang trend dan hangat diperbincangkan dalam masyarakat.

Untuk mendengarkan podcast biasanya kita akan menginstal aplikasi-aplikasi yang memang dikhususkan untuk menayangkan podcast dan aplikasi tersebut sudah banyak tersedia di Playstore. Saking banyaknya, kita kemudian bingung mana aplikasi podcast terbaik serta memberikan konten yang bermutu dan layak didengar.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memberikan 7 rekomendasi aplikasi podcast terbaik di HP Android. Yuk langsung disimak pembahasannya berikut.

Aplikasi Podcast Indonesia Terbaik di HP Android

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi podcast Indonesia terbaik yang bisa kamu download dan instal di HP Android.

1. Google Podcast

Google Podcast merupakan salah satu aplikasi penyedia podcast gratis milik Google dimana melalui aplikasi ini kamu dapat menemukan dan mendengarkan podcast dari seluruh dunia.

Dengan Google Podcast kamu bisa menemukan podcast menarik yang sesuai dengan minat kamu. Disamping itu, kamu juga bisa berlangganan untuk tetap bisa mendengarkan semua podcast favorit kamu.

Kamu juga bisa menemukan acara populer dan trending dalam semua kategori podcast seperti komedi, berita, olah raga dan masih banyak lagi.

2. Spotify: Musik dan Podcast


Spotify merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk mendengarkan musik dengan aneka genre mulai dari rock, dangdut, hingga musik pop. Melalui aplikasi Spotify kamu bisa mencari musik atau streaming musik favorit untuk didengarkan. 

Selain digunakan untuk mencari, mendengarkan dan mendownload lagu, Spotify juga bisa kamu gunakan untuk mendengarkan podcast video dan podcast mix. Jadi dengan satu aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan lebih dari satu fitur dalam aplikasi.

3. Anchor: Buat Podcast Kamu Sendiri

Sekarang ini, kamu juga bisa membuat podcast sendiri melalui HP secara gratis menggunakan aplikasi Anchor. Kamu bisa memulai podcast, melakukan hosting online kemudian mendistribusikannya ke platform favoritmu serta meningkatkan jumlah pendengarmu.

Kamu bisa merekam audio dari mana saja dan di perangkat apa saja menggunakan HP Android lalu membuat visual, edit, serta mengatur segmen audiomu untuk podcast menggunakan episode builder Anchor yang intuitif. 

Agar podcast lebih menarik, kamu bisa menambahkan musik latar, transisi, dan efek suara dari playlist audio bawaan. Selain itu, kamu juga bisa melakukan perekaman audio jarak jauh bersama maksimal 4 orang tamu atau rekan host, di mana pun mereka berada.

4. Noice | Podcast, Radio & More

Noice adalah sebuah aplikasi konten audio lokal di Indonesia dengan beragam format dari Podcast, Radio, Audiobook, dan Live Audio yang siap menemani kamu di segala momen dan aktivitas.

Dengan aplikasi Noce, kamu bisa:

  • Mendengarkan berbagai macam podcast dari kreator ternama
  • Stream radio kesukaan kamu, dimana saja dan kapan saja
  • Menambah wawasan melalui audiobook
  • Nongkrong dan berinteraksi langsung di Noice Live

5. Pemutar Podcast: Castbox

Castbox merupakan sebuah aplikasi podcast yang perusahaannnya berbasis di Hongkong. Perusahaan ini menyelenggarakan dan membuat podcast sendiri. Melalui Castbox, kamu bisa mengakses podcast dari setiap negara di dunia dan dalam berbagai macam bahasa.

Adapun beberapa manfaat yang podcasters dapat jika menggunakan applikasi Castbox sebagai berikut:

  • Pengguna bisa dengan mudah merekam dan mengupload konten audio melalui perangkat seluler
  • Beberapa saluran telah didukung oleh Castbox sehingga kamu bisa lebih mudah berbagi podcast dengan dunia.
  • Menggunakan algoritma periklanan untuk membantu podcasters memaksimalkan audiens target dari pendengar di seluruh dunia.
  • Tidak ada biaya hosting, jadi semuanya 100% gratis
  • Penyimpanan unlimited dengan audio tidak meng-upload pembatasan.

Selain beberapa manfaat diatas, tersedia juga beragam fitur yang sangat membantu pengguna dalam membuat dan membagikan podcastnya.

6. Stitcher - Podcast Player

Stitcher merupakan aplikasi podcast gratis yang bisa kamu download dan instal di HP Android. Disini kamu bisa menemukan lebih dari 260.000 podcast dengan topik pembahasan mulai dari politik, olahraga, ekonomi, komedi dan lain-lain.

Stitcher juga memiliki katalog podcast ekslusif seperti My Favorite Murder, WTF with Marc Maron, True Crime Garage, Conan O’Brien Needs A Friend, dan masih banyak lagi. Dengan aplikasi ini kamu bisa dengan bebas mendengarkan podcast dimanapun dan kapanpun.

7. Podcast Guru - Podcast App


Podcast Guru adalah sebuah aplikasi pemutar podcast yang sangat mudah digunakan dengan tampilan layout sederhana. Kamu bisa menikmati podcast melalui aplikasi ini secara gratis tanpa harus membuang waktu dan bandwith dengan iklan yang mengganggu.

Konten-konten podcast yang disediakanpun sangat bermutu dan bisa kamu download juga secara gratis untuk didengarkan secara offline.

Selain rekomendasi-rekomendasi aplikasi podcast diatas, sebenarnya masih ada banyak aplikasi podcast lainnya yang bisa kamu temukan di Play Store. Namun 7 aplikasi diatas menurut kami yang terbaik dan wajib diinstal di HP Android kamu.

Demikianlah pembahasan saya mengenai 7 Aplikasi Podcast Terbaik di HP Android, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih.


Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close