Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menggabungkan file Dokumen di WPS Office HP

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Bagi mahasiswa yang pernah bergelut dengan skripsi, ketika mengerjakan skripsinya pasti file dokumen sampul, BAB 1, BAB 2, BAB 3, BAB 4, BAB 5, kesimpulan, lampiran dan lain-lain dipisahkan satu dengan yang lain agar lebih mudah dikerjakan.

Namun ketika tiba saatnya file skripsi dikumpulkan dalam bentuk sofcopy, kamu harus menggabungkan semua file dokumen yang terpisah menjadi satu file saja. 

Untuk melakukan tugas ini, umumnya kita menggunakan aplikasi Microsoft Word yang ada di laptop / PC. Namun karena perkembangan teknologi, sekarang ini kamu juga bisa menggabungkan file dokumen word yang terpisah di HP Android maupun iPhone menggunakan aplikasi WPS Office. Bukan hanya file Word saja yang bisa digabungkan di WPS Office tapi juga file lainnya seperti PDF dan Excel.

Buat kamu yang belum tahu apa itu WPS Office, jadi WPS Office merupakan satu paket aplikasi perkantoran dimana melalui aplikasi ini kamu bisa membuat dan mengelolah dokumen Word (WPS Writter), Excel (WPS Spreadsheet), PowerPoint dan PDF dengan mudah.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara menggabungkan file dokumen Word, PDF dam Excel yang terpisah menjadi satu di WPS Office HP Android dan iPhone. Yuk langsung disimak pembahasannya berikut.

Cara Menggabungkan file Dokumen di WPS Office HP

Di artikel kali ini, saya akan menggabungkan file Word yang terpisah menjadi 1 di WPS Office HP. Untuk dokumen lainnya seperti PDF atau Excel caranya juga hampir sama. Berikut tutorialnya:

  • Buka aplikasi WPS Office di HP Android atau iPhone
  • Didalam aplikasi, klik Pengelola File 

  • Pilih jenis dokumen yang akan digabungkan, disini tersedia beberapa format file seperti DOC, PPT, TXT, XLS dan PDF. Karena saya akan menggabungkan file Word maka saya akan memilih DOC

  • Kemudian cari dan buka dokumen yang akan digabungkan.

  • Jika sudah berada dalam halaman kerja WPS Office, klik icon menu Tools di pojok kiri bawah

  • Lalu ke menu Berkas → Menggabungkan Dokumen

  • Klik Lokasi lalu pilih file dokumen Word yang akan digabungkan dengan dokumen sebelumnya yang sudah dibuka. Terakhir klik Mulai Menggabungkan

  • Tunggu beberapa saat maka dokumen akan digabungkan secara otomatis
  • Selesai.

Bagaimana? Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Menggabungkan file Dokumen Word, PDF, Excel, dan lain-lain di WPS Office HP Android dan iOS. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close