Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengubah Bahasa Aplikasi WPS Office

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

WPS Office merupakan seperangkat alat kerja perkantoran dimana melalui aplikasi ini pengguna bisa membuat dan mengelolah dokumen Word (WPS Writter), Excel (WPS Spreadsheet), PowerPoint (WPS Presentation) dan PDF dengan mudah.

Singkatnya, WPS Office merupakan aplikasi pengolah dokumen alternatif selain Microsoft Office yang bisa kamu jalankan di HP Android, iPhone, laptop, PC/komputer. Walaupun fungsinya hampir sama namun fitur dan tata letak dalam aplikasi sangat jauh berbeda karena pengembang kedua aplikasi ini berbeda.

Maka tak heran jika banyak pengguna terutama pengguna baru yang agak kesulitan dalam mengoperasikan aplikasi WPS Office.  Untuk mengakali hal tersebut, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mengubah pengaturan bahasa aplikasi menjadi bahasa yang kita pahami misalnya bahasa Indonesia agar fitur-fitur dalam aplikasi WPS Office bisa dipahami fungsinya.

Secara default bahasa dalam aplikasi WPS office mengikuti pengaturan bahasa yang telah diterapkan pada smartphone kita. Misalnya kamu menggunakan bahasa Inggris pada di HP maka aplikasi WPS Office juga akan menggunakan bahasa Inggris. 

Namun tak sedikit juga pengguna mengeluhkan aplikasi WPS Officenya menggunakan bahasa China karena mungkin HP yang digunakan adalah HP yang diproduksi dari China dan secara default sudah terinstal aplikasi WPS Office berbahasa China. Saya juga mengalami hal ini pada HP Huawei saya.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara mengubah bahasa di aplikasi WPS Office HP Android. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Cara Mengubah Bahasa Aplikasi WPS Office

Tutorial ini berlaku untuk semua jenis HP yang mengunakan OS Android seperti HP Oppo, Vivo, Xiaomi, Realme, Samsung, Huawei / Honor, Asus, Lenovo, Nokia, Sony, Poco, LG, HTC, Oneplus, ZTE, Meizu, Advan, Polytron dan lain-lain.

Nah berikut ini cara mengubah bahasa aplikasi WPS Office ke bahasa Indonesia:

  • Seperti yang kamu lihat dibawah ini aplikasi WPS Office saya berbahasa Inggris.
  • Untuk mengubahnya ke bahasa Indonesia, silahkan masuk kedalam pengaturan HP lalu klik Additional Settings / Pengaturan Tambahan
  • Selanjutnya klik Language & Region
  • Disini HP saya masih menggunakan bahasa Inggris dan akan saya ubah ke bahasa Indonesia. Klik Add a language
  • Lalu pilih bahasa Indonesia
  • Jika muncul jendela pemberitahuan pergantian bahasa system, klik Change to Indonesian
  • Nah dengan demikian kita telah mengubah bahasa system HP menjadi bahasa Indonesia. Secara otomatis bahasa aplikasi WPS Office juga telah berubah menjadi bahasa Indonesia
  • Selesai

Untuk pengaturan bahasa diatas, saya menggunakan HP Oppo. Jika kamu menggunakan HP merek lain mungkin akan sedikit berbeda tutorialnya tapi intinya adalah untuk mengubah bahasa aplikasi WPS Office harus mengubah pengaturan bahasa di HP terlebih dahulu. 

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Mengubah Bahasa Aplikasi WPS Office, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close