Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Translate Dokumen di WPS Office

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Punya dokumen dalam bahasa Inggris tapi skill berbahasa Inggris kamu kurang sehingga kamu tidak dapat mengerti isi dokumen tersebut? Tenang, sekarang ini kamu sudah bisa menerjemahkan file dokumen baik itu Word, PDF, Excel atau PPT PowerPoint dari yang awalnya berbahasa Inggris menjadi bahasa Indonesia di HP menggunakan aplikasi WPS Office.

Bukan hanya bahasa Indonesia ke bahasa Inggris saja tapi juga bahasa asing lainnya seperti bahasa China, Korea, Jepang, Spanyol, Thailand, Belanda dan lain-lain.

Buat kamu yang belum tahu apa itu WPS Office, jadi WPS Office adalah seperangkat aplikasi perkantoran dimana kamu bisa mengelolah dokumen Word (WPS Writter), Excel (WPS Spreadsheet), PowerPoint (WPS Presentation) dan PDF dengan mudah melalui smartphone kamu.

Fitur-fitur dalam WPS Officepun tergolong sangat lengkap, salah satunya fitur untuk translate dokumen dari satu bahasa ke bahasa lainnya. Jadi kamu tidak membutuhkan tools penerjemah dokumen lagi jika ingin mentranslate sebuah file dokumen karena semua bisa dilakukan melalui aplikasi WPS Office.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara menerjemahkan / translate dokumen di WPS Office HP Android dan iPhone. Yuk langsung disimak pembahasannya berikut.

Cara Translate Dokumen di Word HP WPS Office

Berikut ini cara translate / menerjemahkan dokumen menggunakan aplikasi WPS Office HP:

  • Pertama, siapkan dokumen yang akan di translate. Misalnya disini saya sudah punya dokumen word yang isinya dalam bahasa Inggris dan ingin diterjemahkan ke bahasa Indonesia.
  • Buka aplikasi WPS Office di HP Android atau iPhone.
  • Didalam aplikasi, klik menu Pengelola File
  • Lalu pilih jenis dokumen yang akan dicari. Karena dokumen saya adalah dokumen Word, maka klik DOC
  • Selanjutnya cari dokumen yang akan diterjemahkan dan jika sudah dapat silahkan dibuka.
  • Jika sudah berada dalam halaman kerja WPS Office selanjutnya kita akan menerjemahkan dokumen. Caranya, klik icon menu di pojok kiri bawah
  • Lalu klik menu Lihat → Terjemahkan Dokumen
  • Kemudian kamu akan diarahkan ke halaman untuk menerjemahkan dokumen. Disini kamu bisa mengatur bahasa, di bagian Bahasa sumber masukkan bahasa dokumen sekarang dan di bagian Terjemahkan ke masukkan ke bahasa mana dokumen tersebut akan diterjemahkan. Jika semua sudah diatur, klik Terjemahkan sekarang.
  • Tunggu beberapa saat maka dokumenmu akan langsung ditranslate dan hasilnya akan langsung muncul dalam aplikasi WPS office.
  • Selesai.

Fitur translate memang sudah tersedia di aplikasi WPS Office HP namun untuk menggunakan fitur ini kamu harus mengupgrade aplikasi ke versi pro terlebih dahulu dan itupun membutuhkan sejumlah biaya. 

Beberapa pengguna mengakali hal ini dengan menginstal aplikasi WPS Office yang telah dimodifikasi sehingga semua fitur yang awalnya berbayar bisa digunakan secara gratis. Untuk informasi mengenai tutorial aplikasi MOD (MOD APK) bisa kunjungi situs inkfashionmuslim.com

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Translate Dokumen di WPS Office, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close