Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengembalikan Desain Canva yang Terhapus

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Canva adalah aplikasi desain grafis yang digunakan untuk membuat berbagai macam desain seperti presentasi, poster, dokumen dan konten visual lainnya. Aplikasi Canva juga menyediakan beragam contoh desain template yang bebas digunakan. Canva terdiri dari dua jenis layanan, yakni gratis dan berbayar.

Saat membuat desain grafis di Canva, biasanya desain tersebut akan tersimpan secara otomatis di Proyek Anda entah itu desain yang sudah jadi maupun yang sementara dikerjakan.

Namun karena beberapa alasan kita biasanya menghapus history desain yang tersimpan di Canva. Walaupun sudah dihapus, desain tersebut tidak sepenuhnya hilang melainkan dipindahkan ke folder Trash / Sampah sehingga sewaktu-waktu bisa dipulihkan kembali jika kita membutuhkannya.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara mengembalikan desain Canva yang terhapus. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Cara Mengembalikan Desain Canva yang Terhapus

Berikut ini tutorial cara mengembalikan desain Canva yang terhapus dengan mudah:

  • Buka aplikasi Canva di HP Android, iPhone, Laptop atau PC
  • Jika sudah berada dalam aplikasi Canva, klik Menu ☰ lalu pilih Sampah / Trash

  • Di halaman ini, kamu akan melihat semua desain, gambar maupun video yang sudah kita hapus sebelumnya. Untuk memulihkan desain yang sudah dihapus, klik icon Titik Tiga pada desain

  • Lalu klik Pulihkan

  • Jika sudah maka desain akan dipindahkan ke Proyek Anda.

  • Selesai.

Desain Canva yang sudah dipulihkan bisa kamu edit kembali sebelum diekspor. Cukup mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Mengembalikan Desain Canva yang Terhapus, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close