Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Rumus Lightroom Malam Hari

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Suka jalan-jalan di malam hari? Jika iya, pasti kamu juga tak lupa mengabadikan moment melalui foto bukan? Saat mengambil foto di malam hari biasanya hasil foto terlihat lebih gelap karena cahaya yang diterima oleh lensa kamera sangat sedikit. Akibatnya foto menjadi gelap termasuk objek didalamnya.

Namun beda cerita kalau kita menggunakan lighting, foto pasti akan menjadi terang karena mendapatkan pencahayaan yang bagus sekalipun kita mengambil gambar dalam keadaan intensitas cahaya yang rendah.

Jika kamu punya foto malam hari dan objek didalamnya terlihat gelap, kamu bisa menggunakan rumus Lighroom Night Tone. Dengan rumus Lighroom malam hari akan membuat objek dalam foto terlihat lebih jelas.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan rumus Lightroom malam hari / Night Tone. Rumus ini bersumber dari akun Instagram @rumus_lightroom62. Rumus Lightroom night tone ini sangat cocok diterapkan pada foto malam hari outdoor (luar ruangan). Yuk langsung disimak pembahasannya berikut.

Rumus Lightroom Malam Hari / Night Tone

Berikut ini rumus lightroom malam hari aesthetic yang wajib banget kamu terapkan pada foto kamu:

1. Cahaya

Pencahayaan 0,20EV
Kontras 20
Highlight 16
Bayangan -20
Rona Putih -78
Hitam -22

2. Kurva Putih

3. Warna

Temp 0
Corak 1
Vibrance 36
Kejenuhan 18

4. Color Grading

5. CMPRN Warna

Rona Kejenuhan Luminans
Merah -8 12 4
Orange -14 -18 10
Kuning -100 -100 -16
Hijau -100 -100 -28
Aqua 100 -42 -18
Biru -4 -22 -16

6. Efek

Tekstur 0
Kejernihan 30
Efek Kabut 28
Vignette -16
Titik Tengah 17
Feather 58

7. Detail

Menajamkan 16
Radius 1,00
Detail 25
Masking 0
Pengurangan Noise 33
Detail 50
Pengurangan Noise Warna 22
Detail 50
Kehalusan 66

Untuk hasil rumus Lightroom malam hari atau night tone bisa kamu lihat pada gambar yang sudah saya lampirkan diatas.

Untuk melihat kumpulan rumus Lightroom aesthetic lainnya atau ingin mendownload preset Lightroom secara gratis, bisa bergabung di channel Telegram kami. Klik Disini

Kamu tidak sepenuhnya harus mengikuti rumus Lightroom yang saya paparkan diatas karena tingkat cahaya pada gambar berbeda-beda. Oleh karena itu kamu bisa menyesuaikan lebih lanjut rumusnya agar didapatkan hasil yang memuaskan.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Rumus Lightroom Malam Hari (Night Tone), semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close