Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuka Artikel yang Terkunci Secara Gratis

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Mungkin kamu pernah membuka sebuah artikel di internet namun setelah masuk kedalam halaman situs web kita tidak dapat membaca full artikel dan malah diminta berlangganan agar bisa mengakses artikel secara lengkap.

Untung baik kalau kita hanya diminta berlangganan dengan melakukan registrasi seperti memasukkan nama, email maupun password, namun bagaimana jika kita diminta berlangganan dengan cara membayar agar artikel tersebut bisa dibaca secara full?

Mungkin kamu akan pikir dua kali untuk berlangganan apalagi jika sampai diminta untuk membayar bukan? Tapi kalau memang kita membutuhkan artikel tersebut entah digunakan sebagai referensi pasti kita akan melakukan segala cara agar bisa mengaksesnya.

Jika kamu memang pernah mendapati artikel berlangganan atau berbayar seperti itu di internet, ada life hack yang bisa kamu gunakan untuk membuka artikel yang berbayar tanpa bayar dan tanpa harus subscribe terlebih dahulu.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara membuka artikel yang terkunci dan berbayar secara gratis. Penasaran? Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Situs Web Untuk Membuka Artikel Berlangganan Menjadi Gratis

Di internet ada sebuah website yang sangat berguna sekali dimana melalui situs web ini kamu bisa membuka artikel yang dikunci, berbayar serta hanya bisa diakses jika kita berlangganan menjadi gratis. Nama situsnya adalah 12ft.io

Apa itu 12ft.io? 12ft.io merupakan sebuah situs website yang bisa digunakan untuk menghapus paywall atau artikel berbayar dan memberi kamu akses ke artikel tersebut agar bisa dibaca secara gratis.

Menurut developer 12ft.io, dia membuat website ini karena merasa muak dengan Google Adwords membunuh web. Google Adwords memberi insentif pada situs untuk menjajakan konten yang kurang berkualitas yang dioptimalkan SEO. 

Situs yang tidak dipaksa untuk mengoptimalkan pengambilan email sehingga mereka dapat memasarkan langsung kepada pengunjung. Hasil pencarian sekarang menampilkan "berita", iklan, dan spam SEO dengan alih-alih menampilkan informasi.

Bagaimana cara kerjanya?

Cara kerjanya cukup sederhana, situs berita ingin Google mengindeks konten mereka sehingga muncul di hasil pencarian. Jadi mereka tidak menampilkan paywall atau artikel berbayar ke perayap Google sehingga kami mendapat manfaat dari ini karena perayap Google akan meng-cache salinan situs setiap kali merayapinya. Yang 12ft.io lakukan hanyalah menunjukkan kepada kamu versi halaman yang di-cache dan tidak berbayar.

Kesimpulannya, kamu dapat mencari sesuatu di Google dan mendapatkan jawaban atas pertanyaan tanpa harus mendaftar dengan cara berlangganan ke beberapa buletin. Inilah mengapa 12ft.io diciptakan.

Cara Membuka Artikel yang Terkunci dan Berbayar Secara Gratis

Berikut ini cara membuka artikel yang terkunci dan berbayar secara gratis tanpa harus berlangganan menggunakan situs web 12ft.io:

  • Buka halaman web yang artikelnya dikunci dan harus berlangganan terlebih dahulu agar bisa membaca artikelnya secara lengkap
  • Selanjutnya copy link artikel tersebut.
  • Selanjutnya buka situs 12ft.io melalui link berikut: https://12ft.io lalu pastekan link yang sudah disalin tadi pada kolom yang tersedia. Kemudian klik Remove Paywall
  • Dan tadaa, artikel yang awalnya terkunci dan berbayar serta harus berlangganan dulu untuk mengaksesnya sekakarang bisa kamu baca secara gratis.
  • Selesai.

Nah bagaimana? Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Membuka Artikel yang Terkunci dan Berbayar Secara Gratis Tanpa Berlangganan, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close