Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Copy Paste Tabel Excel ke PPT PowerPoint

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Mungkin kamu pernah mencoba memindahkan tabel dari Excel ke PPT PowerPoint namun saat tabel tersebut sudah berada di PowerPoint, hasilnya malah berubah dan tidak sama seperti tabel di Excel. Hal tersebut dikarenakan tabel yang dicopy paste dari Excel mengikuti style tabel bawaan PowerPoint.

Jika memang demikian, tenang saja. Ada sebuah trik yang bisa kamu lakukan agar tabel yang dicopy paste dari Excel ke PowerPoint hasilnya tetap sama dan tidak berubah. Bahkan malahan jauh lebih rapi dari tabel yang ada di MS Excel.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara memindahkan tabel dari Excel ke PPT PowerPoint agar hasilnya sama dan rapi. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Cara Copy Paste Tabel Excel ke PPT PowerPoint Agar Hasilnya Rapi

Berikut ini cara copy paste tabel dari Microsoft Excel ke PPT PowerPoint agar hasilnya sama, rapi dan tidak berubah:

  • Buka program aplikasi Microsoft Excel 2007, 2010, 2013, 2016, 2019 atau versi yang lebih terbaru.
  • Didalam workbook Excel, silahkan blok tabel yang akan dipindahkan ke PowerPoint lalu klik kanan dan pilih Copy (Ctrl+C)
  • Kemudian tabel akan tercopy dan disimpan ke clipboard. 
  • Selanjutnya buka program aplikasi Microsoft PowerPoint
  • Didalam halaman slide PowerPoint, silahkan klik kanan dan di bagian Paste Options pilih Keep Source Formating (K)
  • Nah dengan demikian tabel akan dimunculkan pada slide PPT PowerPoint sama persis dengan format dan style tabel yang ada di Excel.
  • Namun jika diperhatikan, tabel yang sudah dipindahkan dari Excel ke PowerPoint walaupun stylenya sudah sama namun masih agak mepet. Agar jarak antar kolom dan baris pada tabel tidak mepet, silahkan klik tabel tersebut lalu ke menu Layout → Cell Margin → Narrow
  • Nah dengan demikian tabel Excel yang dimasukkan ke PowerPoint tidak mepet lagi dan hasilnya jauh lebih rapi dari sebelumnya.
  • Selesai.

Nah bagaimana? Cukup mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Copy Paste Tabel Excel ke PPT PowerPoint Agar Hasilnya Sama, Rapi dan Tidak Berubah. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close