Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Proposal di WPS Office HP

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Saat membuat dan merancang sebuah kegiatan, biasanya kita akan membuat proposal. Proposal tersebut dibuat untuk menjelaskan rencana dan tujuan suatu kegiatan secara jelas dan detail. 

Biasanya dalam proposal juga memuat rincian dana yang dibutuhkan selama kegiatan berlangsung.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), proposal adalah rencana yang dituangkan dalam bentuk rancangan kerja. Kata proposal sendiri berasal dari bahasa Inggris yakni “to propose” yang artinya mengajukan.

Ada berbagai macam bentuk proposal mulai dari proposal penelitian, proposal kegiatan, proposal bisnis, proposal proyek dan lain-lain. Tujuan dari proposal tersebutpun berbeda-beda tergantung peruntukannya untuk apa.

Untuk membuat proposal biasanya kita menggunakan program aplikasi pembuat dokumen seperti Microsoft Word di laptop atau PC. Namun karena perkembangan teknologi, sekarang ini kamu juga sudah bisa membuat proposal di HP android atau iPhone menggunakan aplikasi WPS Office.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara membuat proposal di aplikasi WPS Office HP Android dan iPhone. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Cara Membuat Proposal di WPS Office HP

Berikut ini cara membuat proposal penelitian, kegiatan, bisnis, proyek, dll di aplikasi WPS Office dengan mudah:

  • Buka aplikasi WPS Office di HP Android atau iPhone
  • Jika aplikasi WPS Office sudah terbuka, klik icon Tambah (+) di pojok kanan bawah

  • Lalu pilih Doc (Document)

  • Selanjutnya klik Dokumen Kosong

  • Maka kamu akan diarahkan ke halaman pembuatan dokumen baru WPS Writter. 

  • Nah disini kamu bisa membuat dan mengedit proposal sesuka hati kamu menggunakan tools yang ada

  • Jika proposal sudah dibuat, kamu bisa menyimpan proposal tersebut ke perangkat kamu
  • Selesai

Proposal yang sudah dibuat kemudian bisa kamu gunakan untuk berbagai macam keperluan guna terselenggaranya dengan baik kegiatan yang akan kamu laksanakan. Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Membuat Proposal di WPS Office HP, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close