Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menyimpan File di WPS Office Android

Selamat datang di situs Blogger Toraja. 

WPS Office Android merupakan sebuah paket aplikasi perkantoran yang bisa kita gunakan untuk membuat dan mengolah data seperti membuat dan mengelolah dokumen Word, data Excel dan juga presentasi PowerPoint di HP android. 

Selain itu, WPS Office juga bisa digunakan untuk membuka dan membaca beberapa format file seperti .doc, .pdf, .ppt, .xls, .txt, dan beberapa jenis file lainnya yang support dengan aplikasi ini.

Menurut saya, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang wajib diinstal di HP android kamu. Kenapa? Karena pasti suatu saat kamu pasti akan membuka format file yang telah saya sebutkan diatas dan untuk itu kamu membutuhkan aplikasi untuk membukanya.

Daripada menginstal satu-satu aplikasi pembaca file misalnya PDF kita harus menginstal PDF Rider, .DOC kita harus menginstal Microsoft Word android, dsb. Hal itu akan memakan banyak penyimpanan di HP kamu. Dan kalau menginstal aplikasi ini, kamu bisa membuka hampir semua jenis file yang berhubungan dengan dokumen dengan WPS Office.

Saya sudah banyak mengulas mengenai WPS Office android di situs ini, namun ada beberapa orang yang bertanya mengenai bagaimana cara menyimpan file di WPS Office? 

Oleh karena itu, pada artikel ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara menyimpan file di WPS Office android mulai dari Memo, Document, Presentation dan juga Spreadsheet dilengkapi dengan gambar. 

Cara Menyimpan File di Memo, Document, Presentation dan Spreadsheet

Untuk langkah-langkah menyimpan file di aplikasi WPS Office android seperti di memo, document, presentation dan spreadsheet sama semua. Semisal saya akan memaparkan bagaimana menyimpan file di spreadsheet, tapi langkah ini juga bisa kamu terapkan di ketiga fitur lainnya karena tools yang ada didalam WPS Office khususnya bagian save file sama.

  • Pertama buka aplikasi WPS Office lalu buatlah sebuah dokumen misalnya di Spreadsheet. 
  • Untuk menyimpan dokumen yang telah dibuat, silahkan klik Tools > File > Save As.

  • Selanjutnya tentukan lokasi file tempat menyimpan dokumen apakah di Location (My Document, SD Card, Device) ataukah di Cloud Storage (Dropbox, Google Drive, Box, OneDrive)

  • Kemudian tentukan nama file yang akan disimpan dan terakhir klik Save untuk menyimpan. 

Maka secara otomatis file akan tersimpan di lokasi yang telah kamu tentukan tadi.

Kesimpulan dan Penutup

Dengan menyimpan file atau dokumen yang telah kamu buat maka file tersebut sewaktu-waktu bisa kamu buka ketika diperlukan. Untuk membuka file yang telah disimpan tersebut bisa kamu lakukan juga menggunakan aplikasi WPS Office.

Demikianlah topik pembahasan saya mengenai Cara Menyimpan File di WPS Office Android, semoga artikel ini dapat membantu, terima kasih,

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard