Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menambahkan Font di Inshot

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi InShot. InShot merupakan salah satu aplikasi editing video favorit pengguna smartphone khususnya Android, hal tersebut terbukti dari jumlah download aplikasi InShot di Play Store yang sudah mencapai lebih dari 100 juta download.

InShot memiliki banyak sekali fitur yang sangat berguna bagi penggunanya seperti fitur edit video (memotong video, menggabungkan video, membuat slide show, dll), filter & efek, musik, efek suara & perekam, teks & emoji, efek transisi video, latar belakang & bingkai, edit foto & kolase foto dan lain-lain.

Maka tak heran jika banyak orang menggunakan aplikasi ini untuk membuat video termasuk video quotes atau kata-kata bijak. Hal tersebut dikarenakan InShot menyediakan berbagai macam jenis font yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Disamping itu, jika di InShot kamu tidak menemukan font yang sesuai keinginan kamu, kamu dapat memasukkan font baru yang telah didownload dari situs download font gratis seperti DaFont kemudian menambahkan font tersebut kedalam aplikasi InShot.

Dengan fitur ini kamu bisa menambah koleksi font / huruf dalam aplikasi InShot agar dikemudian hari ketika kamu mengedit video kamu tidak akan kekurangan font lagi.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara menambahkan font baru di InShot dengan mudah. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Download Font Inshot Aesthetic

Sebelum memasukkan font ke aplikasi Inshot tentu kamu harus mempunyai font yang harus di tambahkan. Di internet ada banyak sekali situs web penyedia font Inshot yang bisa kamu download secara gratis, salah satunya di DaFont.

Mendownload font aesthetic untuk aplikasi Inshot di DaFont pun cukup mudah. Kamu tinggal masuk ke situs website DaFont melalui link berikut: https://www.dafont.com/ lalu cari font yang hendak kamu unduh secara gratis, misalnya disini saya akan mendownload font i LOVE SALMON. Jika sudah ketemu silahkan klik tombol Download maka font akan tersimpan secara otomatis ke HP kamu.

Cara Menambahkan Font di Inshot

Jika font Inshot sudah didownload, langkah selanjutnya adalah memasukkan font tersebut kedalam aplikasi Inshot. Berikut tutorialnya:

1. Ekstrak Font Inshot di HP

Karena font yang telah kita download tadi masih dalam bentuk file .zip maka kita perlu mengkekstrak file font tersebut sehingga berubah menjadi file .ttf. Berikut ini cara ekstrak font di HP:

  • Buka Pengelola File lalu ke Penyimpanan Ponsel

  • Silahkan cari folder Download lalu cari font yang sudah kamu download tadi.

  • Jika sudah dapat silahkan klik font tersebut lalu klik Ekstrak semua → Ekstrak ke Download

  • Tunggu beberapa saat sampai font selesai diekstrak. Jika sudah maka akan terbentuk sebuah folder sesuai dengan nama font di folder Download dan jika kamu klik folder tersebut maka kamu akan melihat file font dalam bentuk format .ttf

2. Masukkan Font ke Inshot

Setelah font selesai diekstrak, langkah selanjutnya adalah menambahkan font tersebut kedalam aplikasi Inshot. Berikut tutorialnya:

  • Buka aplikasi Inshot di HP Android atau iPhone
  • Didalam aplikasi, klik Buat Baru (Video, Foto, Kolase) lalu pilih foto atau video yang akan diedit

  • Didalam halaman pengeditan Inshot, klik menu Teks lalu ketik teks 

  • Selanjutnya klik fitur Aa untuk mengganti font lalu pilih fitur untuk upload font

  • Masuk kedalam folder Download lalu klik folder font yang sudah diekstrak tadi

  • Kemudian klik file Font dengan format .ttf dan font barupun telah ditambahkan ke aplikasi Inshot.

  • Selesai

Cara Menghapus Font di Inshot

Bisakah menghapus font yang sudah ditambahkan di Inshot? Tentu saja bisa. Caranya kamu tinggal menghapus file font yang sudah diekstrak tadi di folder HP dan secara otomatis font di Inshot juga akan ikutan terhapus secara otomatis.

Jika kamu ingin menambahkan font lain kedalam aplikasi Inshot, kamu tinggal mengikuti langkah-langkah diatas dari awal kembali. Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Menambahkan Font di Inshot, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close