Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rumus Lightroom Glow Up

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Buat kamu yang suka upload foto di Instagram, pasti kamu akan mengedit foto tersebut agar terlihat lebih glow up layaknya selebgram dengan menambahkan berbagai macam efek. Salah satu aplikasi yang biasanya digunakan untuk mempercantik tampilan foto adalah aplikasi Lightroom.

Di Lightroom, kamu bisa mengatur Cahaya, Warna, Kurva, Campuran Warna, Efek, Detail, Split Tone dan lain-lain sehingga foto kamu yang awalnya terlihat biasa-biasa saja bisa menjadi lebih glow up dan keren.

Namun sayangnya, kita harus menemukan kombinasi rumus yang pas agar foto yang kita edit di Lightroom bisa terlihat glow up. Maka tak heran jika akhir-akhir ini banyak anak muda mencari preset dan rumus Lightroom glow up untuk diterapkan pada foto mereka.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan rumus Lightroom glow up yang wajib kamu coba untuk mengedit foto ala selebgram. Penasaran? Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Rumus Lightroom Glow Up

Untuk mendapatkan foto yang glow up, berikut ini kombinasi pengaturan rumus Lightroom yang harus kamu terapkan pada foto kamu:

1. Cahaya

Pencahayaan 0,00EV
Kontras 0
Highlight -100
Bayangan 22
Rona Putih -100
Hitam 34

2. Warna

Temp 17
Corak 18
Vibrance -12
Kejenuhan 10

3. CMPRN Warna

CMPRN Warna Rona Kejenuhan Luminans
Merah 0 23 0
Orange 0 -18 26
Kuning -92 -76 49
Hijau -100 -74 17
Aqua 24 -100 -31
Biru -17 -51 -52
Ungu 0 -97 0
Pink 0 -100 0

4. Efek

Tekstur 21
Kejernihan -25
Efek Kabut 27
Vignette 0

5. Detail

Menajamkan 30
Radius 1,00
Detail 25
Masking 0
Pengurangan Noise 26
Detail 50
Kontras 19
Pengurangan Noise Warna 7
Detail 65
Kehalusan 73

6. Kurva Putih dan Biru

Untuk hasil rumus Lightroom glow up aesthetic bisa kamu lihat pada gambar yang sudah saya lampirkan diatas.

Kesimpulan

Preset dan rumus Lightroom Glow Up yang sudah saya paparkan diatas tidak sepenuhnya harus kamu ikuti namun bisa jadi patokan untuk mengedit foto karena tiap foto pasti berbeda-beda terutama dari segi pencahayaan.

Oleh karena itu, untuk mendapatkan hasil foto glow up yang diinginkan, kamu bisa menyesuaikan lebih lanjut rumus-rumus yang sudah saya paparkan diatas sesuai dengan kondisi foto kamu.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Rumus Lightroom Glow Up, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close