Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Fungsi Menu Record pada PowerPoint

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Microsoft PowerPoint adalah sebuah program komputer untuk membuat presentasi yang dikembangkan oleh Microsoft di dalam paket aplikasi perkantoran mereka yakni Microsoft Office. Aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur menu yang sangat membantu penggunanya dalam membuat slide presentasi yang menarik, salah satunya menu Record.

Menu Record hanya tersedia untuk Microsoft PowerPoint 2016, 2019 atau versi yang lebih baru sedangkan untuk PowerPoint 2013 kebawah fitur ini belum tersedia.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan fungsi menu Record pada PowerPoint. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Fungsi Menu Record Pada PowerPoint

Secara umum fungsi menu Record pada PowerPoint adalah untuk merekam layar semua aktifitas yang kita lakukan di desktop kemudian memasukkan hasil rekaman tersebut kedalam slide PowerPoint. Di menu Record terdapat 4 grup yakni Record, Content, Auto-play Media, dan Save. Menu tersebut berisikan tools yang bisa digunakan untuk screen recording serta mengatur rekaman video. 

Berikut fungsi menu Record di MS PowerPoint:

1. Record

Record berfungsi untuk memilih tempat untuk mulai merekam, atau untuk menghapus pengaturan waktu dan narasi yang direkam

2. Screenshot

Screenshot berfungsi untuk menambahkan snapshot dari setiap jendela yang terbuka di desktop ke dokumen kamu.

3. Screen Recording

Fungsi Screen Recording pada PowerPoint adalah untuk merekam tindakan di layar kamu dan audio terkait sebelum memasukkan rekaman ke slide yang terbuka. Rekaman akan diputar ulang secara otomatis saat tayangan slide dipresentasikan.

4. Video

Video berfungsi untuk menambahkan video dari komputer atau jaringan. Video akan diputar secara otomatis saat tayangan slide dipresentasikan.

5. Audio

Audio digunakan untuk memasukkan audio dari komputer kamu atau berbagai macam sumber online lainnya. Kamu juga dapat merekam audio dengan mikrofon. Audio akan diputar secara otomatis saat tayangan slide disajikan.

6. Save as Show

Save as Show berfungsi untuk membuat file tayangan slide terpisah (.ppsx) dari rekaman kamu untuk dibagikan. Ketika orang lain membuka file, itu akan segera dimulai dalam tampilan slide daripada dalam mode edit.

7. Export to Video

Export to Video berfungsi untuk membuat video rekaman. Video tidak akan menyertakan elemen interaktif seperti kuis, polling dan simulasi.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Fungsi Menu Record pada PowerPoint 2007, 2010, 2013, 2016, 2019, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close