Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menghapus Background Video di VN

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

VN Video Editor merupakan salah satu aplikasi edit video yang bisa kamu download dan isntal di HP android maupun iOS. 

Aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur yang sangat membantu para video editor dalam mengerjakan project-project mereka, salah satu fitur tersebut adalah Chroma Key dimana dengan fitur ini kamu bisa menghilangkan background atau objek yang tidak diinginkan dalam video yang sedang diedit.

Apa itu Chroma Key atau Kunci Kroma di aplikasi VN? Jadi Chroma Key adalah sebuah teknik untuk menggabungkan dua gambar, bingkai, atau video dimana sebuah warna dari satu video dihilangkan, agar video lain yang terletak di belakang bisa dapat terlihat. Teknik ini juga dikenal dengan sebutan pemayangan atau penggubahan kunci kroma, layar biru dan layar hijau.

Pada saat merekam video biasanya kita menggunakan green screen agar saat proses pengeditan kita bisa dengan mudah menghapus backgroundnya. Namun tidak dengan fitur Chroma, walaupun kamu tidak menggunakan greenscreen, kamu masih bisa menghapus background video secara rapi dan mudah.

Nah pada pembahasan kali ini Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara hapus background video di aplikasi VN (VlogNow) video editor. Yuk langsung disimak pembahasannya berikut.

Cara Menghapus Background Video di VN

Berikut ini cara menghilangkan background video di aplikasi VN Video Editor dengan mudah:

  • Buka aplikasi VN di HP android atau iPhone
  • Didalam aplikasi, klik icon Tambah (+)

  • Lalu buat Proyek Baru

  • Pilih foto atau video yang akan dijadikan background, misalnya disini saya akan menggunakan gambar latar hijau / greenscreen lalu klik icon Next

  • Jika sudah berada dalam halaman pengeditan, klik Ketuk untuk menambahkan stiker / PiP 

  • Lalu pilih Video / foto

  • Pilih video yang akan dihapus backgroundnya dari galeri HP dan tunggu beberapa saat sampai videonya selesai dimasukkan ke halaman pengeditan VN

  • Selanjutnya klik video lalu pilih Chroma

  • Pilih dan seleksi background video yang akan dihapus menggunakan Pemetik. Atur juga Intensitas dan Spill agar background video yang dihapus bisa rapi. Jika sudah klik icon Centang untuk menyimpan pengaturan

  • Terakhir silahkan simpan video yang telah dihapus backgroundnya ke galeri HP

  • Selesai

Nah dengan demikian kamu telah selesai menghilangkan background video menggunakan aplikasi VN Video Editor. Video tersebut kemudian bisa kamu edit kembali, digunakan sebagai mentahan video atau keperluan lainnya. Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Menghapus Background Video di VN, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close