Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Foto Hitam Putih Menjadi Berwarna Online Tanpa Aplikasi

Selamat datang di situs Blogger Toraja

Salah satu cara yang biasa kita lakukan untuk mengabadikan momen kebersamaan dengan orang terkasih adalah melalui foto atau gambar. Foto tersebut bisa kita simpan bertahun-tahun lamanya baik dalam bentuk file maupun foto yang sudah dicetak.

Sekarang ini, kita sudah mengenal foto berwarna namun pada jaman dulu ketika orang mengabadikan momen melalui foto, foto tersebut masih hitam putih. Foto hitam putih juga biasa kita kenal juga dengan istilah foto jadul / foto jaman dulu atau foto 90an.

Jika kamu mempunyai kenangan foto hitam putih, kamu bisa mengubah foto tersebut menjadi berwarna guna membangkitkan kembali kenangan yang tersimpan didalamnya. Berkat kemajuan teknologi, mengubah foto jadul menjadi berwarna tidaklah terlalu sulit karena sudah banyak aplikasi maupun situs web yang menyediakan tools mewarnai foto hitam putih secara otomatis dan mudah.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara mengubah foto hitam putih menjadi berwarna secara online tanpa aplikasi di HP Android, iPhone, laptop dan PC. Penasaran? Yuk langsung disimak pembahasannya berikut.

Situs Website Ubah Foto Hitam Putih Menjadi Berwarna Online

Di internet ada banyak sekali situs website yang menyediakan tools untuk mengubah foto hitam putih menjadi berwarna secara otomatis, salah satunya Photomyne: The Leading Family Nostalgia App Developer.

Photomyne adalah sebuah laman situs web yang menyediakan tools untuk membangkitkan kenangan foto-foto lama atau foto negatif menjadi presentasi yang lebih hidup dengan cara mengubah foto hitam putih menjadi berwarna.

Situs ini dibuat dan dikembangkan pada tahun 2014 dengan mengandalkan fitur kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) yang mutakhir. Terlebih lagi, situs ini bisa kamu gunakan secara gratis tanpa harus mengeluarkan uang untuk berlangganan.

Adapun fitur-fitur yang terdapat di Photomyne antara lain:

  • Tambahkan detail ke album dan foto seperti lokasi, tanggal dan nama
  • Tambahkan rekaman audio
  • Terapkan filter warna dan warnai foto B&W, dll.

Selain tersedia dalam bentuk situs web, Photomyne juga tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa kamu download dan instal secara gratis di Play Store (Android) dan App Store (iPhone).

Cara Mengubah Foto Hitam Putih Menjadi Berwarna Online Tanpa Aplikasi

Berikut ini cara mengubah foto hitam putih menjadi berwarna secara online tanpa aplikasi tambahan dengan menggunakan situs website Photomyne:

  • Buka browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Operamini, etc di HP Android, iPhone, laptop atau PC
  • Masuk ke situs Photomyne melalui link berikut:https://photomyne.com/
  • Selanjutnya klik B&W colorization

  • Lalu klik Upload a photo

  • Buka folder tempat kamu menyimpan foto → pilih foto hitam putih yang akan diberi warna → Open

  • Kemudian klik Colorize photo

  • Tunggu beberapa saat sampai proses mengubah foto hitam putih jadi berwarna selesai. Jika sudah maka hasilnya akan tampil seperti gambar dibawah ini. Untuk menyimpan foto, klik Save photo

  • Tunggu beberapa saat maka foto yang sudah diberi warna akan terdownload secara otomatis dan disimpan ke perangkat kamu
  • Selesai

Di artikel ini, saya menggunakan laptop untuk mengubah foto hitam putih menjadi berwarna. Namun cara ini juga tidak jauh berbeda jika kamu menggunakan HP Android atau iPhone. Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Mengubah Foto Hitam Putih Menjadi Berwarna Online Tanpa Aplikasi, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close