Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merapikan Objek yang Berantakan di PowerPoint

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Microsoft PowerPoint merupakan program aplikasi pembuat presentasi yang cukup populer saat ini. Melalui aplikasi ini kamu bisa membuat slide presentasi yang menarik dengan menambahkan berbagai macam objek kedalam slide seperti teks, gambar, shape, video, audio, garis dan lain-lain.

Namun terkadang saat memasukkan banyak sekali objek di slide presentasi PowerPoint, objek yang kita masukkan menjadi berantakan dan tidak karuan penempatannya. Saat mencoba merapikan objek tersebut, posisinya malah tidak sejajar satu dengan yang lain.

Untungnya, PowerPoint memiliki fitur yang bisa kamu gunakan untuk merapian objek misalnya tulisan, gambar, shape dan lain-lain secara otomatis. Nama fitur tersebut adalah Auto Fix.

Jadi cara kerja fitur Auto Fix di PPT PowerPoint adalah dengan mengenal pola yang kita gunakan untuk menyusun objek, jadi Auto Fix akan langsung merapikan objek sesuai dengan pola yang sudah kita susun.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini cara merapikan objek yang berantakan di PowerPoint 2007, 2010, 2013, 2016, 2019 atau versi yang lebih baru. Yuk langsung disimak pembahasannya berikut.

Cara Merapikan Objek yang Berantakan di PowerPoint

Berikut ini cara merapikan objek gambar, teks / tulisan, shape, dll yang berantakan di Microsoft PowerPoint dengan mudah:

  • Buka program aplikasi MS PowerPoint
  • Kemudian buka file PPT berisi objek yang berantakan dan akan dirapikan. Misalnya disini saya memiliki 4 buat shape berbentuk kotak yang posisinya berantakan dan akan disejajarkan agar rapi.

  • Selanjutnya blok semua objek yang akan dirapikan 

  • Lalu klik kanan dan pilih Auto Fix

  • Nah dengan demikian semua objek yang berantakan tadi telah dirapikan dalam hal ini disejajarkan.

  • Selesai

Nah bagaimana? Cukup mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Merapikan Objek yang Berantakan di PowerPoint, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close