Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Velocity di Capcut HP Android

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Buat kamu yang sering scroll-scroll beranda Tiktok mungkin sering melihat video yang diberi efek velocity. Video tersebut umumnya juga diberi backsound viral yakni sikok bagi duo.

Efek velocity memang bisa membuat video menjadi lebih menarik karena pada durasi tertentu pada video, ada bagian yang sedikit dipercepat dan ada juga bagian yang diperlambat sehingga memunculkan harmonisasi yang serasi antara video dengan musik yang digunakan, apalagi kalau musiknya musik DJ.

Lalu bagaimana cara membuat efek velocity pada video di HP Android? Atau aplikasi apa yang bisa digunakan untuk membuat velocity di HP Android maupun iPhone?

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara membuat velocity di HP android dan iPhone menggunakan Capcut. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Aplikasi Untuk Membuat Efek Velocity

Untuk membuat efek velocity pada video khususnya di HP Android maupun iPhone, kamu bisa menggunakan aplikasi Capcut. Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi sejuta umat ini bukan?

Capcut merupakan aplikasi edit video yang cukup populer dikalangan editor profesional maupun pemula saat ini. Banyak content creator video menggunakan aplikasi ini untuk membuat dan mengedit konten video mereka sebelum diupload di sosial media seperti Youtube, Facebook, Instagram, Tiktok, dan lain-lain.

Hal tersebut dikarenakan Capcut memiliki segudang fitur yang sangat membantu pengguna dalam mengedit video terlebih memberikan efek maupun filter yang sedang viral, salah satunya efek Velocity.

Jadi ketika kamu ingin membuat video velocity di aplikasi Capcut, kamu tidak perlu repot-repot mengedit videonya secara manual karena Capcut sudah menyediakan efeknya yang bisa langsung kamu gunakan secara otomatis dan gratis.

Dimana Letak Efek Velocity di Capcut?

Mungkin kamu bertanya-tanya, letak efek Velocity di Capcut dimana? Kamu bisa menemukan filter velocity melalui menu Style. Di menu ini kamu bisa menemukan berbagai macam efek yang bisa kamu terapkan pada foto maupun video, salah satunya efek auto velocity.

Cara Membuat Velocity di Capcut HP Android dan iPhone

Berikut ini cara membuat auto velocity menggunakan aplikasi Capcut di HP Android maupun iPhone dengan mudah:

  • Buka aplikasi Capcut di HP Android atau iPhone
  • Jika sudah berada dalam aplikasi, klik New Project

  • Kemudian ke bagian Video lalu pilih video yang akan diberi efek velocity. Jika sudah dapat, klik Add maka secara otomatis video tersebut akan dimasukkan ke halaman pengeditan

  • Untuk membuat velocity, klik video yang ada dalam halaman pengeditan lalu pilih Style

  • Scroll efeknya ke samping sampai kamu menemukan efek Auto Velocity

  • Jika sudah dapat, silahkan klik efeknya lalu tunggu beberapa saat sampai efek velocity berhasil diterapkan pada video

  • Kamu juga bisa menyesuaikan gerak cepat atau gerak lambat velocity dengan cara klik Adjust

  • Lalu sesuaikan Interval between two beats sesuai keinginan

  • Nah dengan demikian kamu telah berhasil membuat velocity di aplikasi Capcut
  • Selesai

Sebelum menyimpan video ke galeri HP, kamu bisa menambahkan efek lain ataupun sound kedalam video agar video yang dibuat terlihat semakin menarik dan keren. Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Membuat Velocity di Capcut HP Android, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close