Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menampilkan Ruller di Canva

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Buat kamu yang sudah terbiasa mengedit dokumen di Microsoft Word, WPS Office dan aplikasi pengolah kata lainnya, mungkin sudah tidak asing lagi dengan fitur Ruller atau Penggaris.

Ruller / Penggaris merupakan sebuah fitur yang berfungsi untuk mengatur atau menyelaraskan berbagai elemen yang sudah dimasukkan kedalam halaman desain baik itu text, gambar, tabel, video, diagram, dan lain sebagainya agar lebih terstruktur dan rapi.

Terdapat dua macam ruller yakni ruller horizontal yang berada tepat dibagian atas halaman desain dan ruller vertikal yang berada di samping kiri halaman desain.

Di Canva juga tersedia fitur Ruller. Agar bisa menggunakan fitur ini kamu perlu memunculkannya terlebih dahulu ke halaman desain.

Namun sayangnya, Ruller atau Penggaris hanya tersedia di Canva web atau program aplikasi Canva di laptop atau PC. Untuk aplikasi Canva di HP Android maupun iPhone, sampai saat ini fitur Ruller belum tersedia.

Nah pada pembahasan kali ini, Bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara menampilkan ruller atau penggaris di Canva. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut:

Cara Menampilkan Ruller / Penggaris di Canva

Berikut ini cara memunculkan ruller horizontal dan ruller vertikal di Canva dengan mudah:

  • Buka platform Canva melalui link berikut: https://www.canva.com/
  • Jika Canva sudah terbuka, klik Create a design
  • Lalu tentukan ukuran desain yang akan kamu buat
  • Maka secara otomatis kamu akan dialihkan ke halaman desain Canva. 
  • Untuk menampilkan ruller atau penggaris, klik menu File lalu pilih Show rulers and guides (Ctrl+R)

  • Maka secara otomatis Ruller atau Penggaris akan langsung muncul di halaman desain Canva tepat bagian atas dan samping layar.

  • Selesai.

Jika kamu ingin menghilangkan ruller di Canva, kamu tinggal masuk kembali ke menu File lalu hilangkan tanda centang di bagian Show rulers and guides (Ctrl+R) maka secara otomatis Penggaris tidak akan dimunculkan dalam halaman desain.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Menampilkan Ruller di Canva, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close