Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Menghapus Akun MiChat Permanen

Selamat datang di situs Blogger Toraja

Mungkin kamu bertanya-tanya, apakah akun MiChat bisa dihapus permanen? Jawabannya tentu saja bisa. Ketika kamu memutuskan untuk menghapus akun MiChat yang telah dibuat menggunakan nomor HP, akun Google atau Email, kamu harus menunggu sekitar 30 hari agar akun MiChat bisa terhapus secara permanen.

Seperti yang kita tahu, MiChat adalah salah satu sosial media dengan segudang fitur yang bermanfaat. Melalui aplikasi MiChat, pengguna dapat mengirimkan pesan kepada orang lain dalam bentuk chat serta dapat mencari teman baru dengan fitur Pengguna di Sekitar.

Namun sayangnya belakangan ini MiChat sering diidentikkan dengan aplikasi untuk open BO. Hal ini bukanlah sesuatu yang baru di masyarakat pasalnya ketika kita menyebut aplikasi MiChat pasti pikiran orang akan tertuju ke pr*st*tusi online.

Oleh karena itu banyak pengguna yang memilih untuk tidak lagi menggunakan aplikasi ini dan beralih ke aplikasi chat lainnya seperti WhatsApp atau Telegram untuk menghindari stigma-stigma negatif tersebut.

Namun sebelum menghapus aplikasi MiChat dari HP kamu ada baiknya kamu juga menghapus akun MiChat yang pernah kamu buat sebelumnya. 

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara menghapus akun MiChat secara permanen di HP Android dan iPhone. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Cara Menghapus Akun MiChat Permanen

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk menghapus akun MiChat secara permanen adalah melalui Pengaturan / Settings. Berikut tutorialnya:

  • Buka aplikasi MiChat di HP Android atau iPhone (iOS)
  • Jika aplikasinya sudah terbuka, klik menu Saya lalu pilih Pengaturan

  • Selanjutnya klik Akun dan Keamanan

  • Lalu klik Nonaktifkan akun Anda

  • Jika kamu sudah berada dalam halaman untuk menghapus akun, silahkan baca beberapa hal yang akan terjadi jika kamu ingin menonaktifkan akun MiChat. Jika sudah setuju, klik Nonaktifkan akun

  • Kemudian tunggu sampai proses penghapusan akun selesai. Proses ini biasanya memakan waktu selama 30 hari dan kamu tidak boleh login kedalam akun MiChat agar proses penonaktifan akun berjalan dengan baik.
  • Selesai

Cara Menghapus Akun MiChat yang Terblokir / Tidak Bisa Login

Selain cara yang sudah saya paparkan diatas, ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menghapus akun MiChat, siapa tahu kamu lupa kata sandi / password dari akun MiChat sehingga tidak bisa login. 

Ataukah kamu ingin menghapus akun MiChat dari nomor HP / telepon yang sudah tidak digunakan lagi. Untuk permasalahan tersebut kamu bisa mengirim email ke support@michat.sg untuk pengajuan penghapusan akun.

Usahakan gunakan bahasa Inggris yang baik dan benar serta mudah dipahami, dan juga utarakan dengan jelas tujuan kamu ingin menghapus akun MiChat tersebut agar bisa secepatnya diproses.

Resiko Menonaktifkan Akun MiChat

Mungkin kamu bertanya-tanya, hal-hal apa saja yang terjadi jika kamu memilih untuk menonaktifkan akun MiChat di HP kamu? Berikut ini beberapa resiko dari tindakan menghapus akun MiChat permanen:

  1. Kamu tidak akan bisa mengaktifkan ulang akun kamu
  2. Profil, foto, postingan, video, pesan, dokumen dan semua yang pernah kamu tambahkan akan dihapus secara permanen. Kamu tidak akan bisa membackup kembali apapun yang pernah ditambahkan.
  3. Kamu tidak akan bisa mengembalikan akun MiChat jika itu tidak sengaja atau salah dinonaktifkan
  4. Beberapa informasi seperti pesan yang telah dikirim ke teman mungkin masih bisa dilihat oleh teman setelah kamu menghapus akun
  5. Jika kamu hanya ingin mengubah nama tampilan, kamu tidak perlu menonaktifkan akun dan cukup edit saja di bagian pengaturan.
Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Menghapus Akun MiChat Permanen di HP Android dan iPhone, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close