Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghitung Jumlah Kata di Word HP

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Mungkin kamu pernah mendapatkan tugas dari dosen untuk membuat tugas berupa makalah, review buku, membuat jurnal atau laporan penelitian dan salah satu aturannya adalah kamu harus menulis dengan jumlah kata yang sudah ditentukan misalnya 4000 kata.

Biasanya untuk membuat tugas kuliah, kita menggunakan aplikasi Microsoft Word di laptop namun tidak menutup kemungkinan kamu juga biasa membuat tugas kuliah menggunakan Microsoft Word: Edit Documents di HP android dan iPhone (iOS).

Lantas apakah bisa mengecek jumlah kata di aplikasi Word HP? Jawabannya tentu saja bisa. Di Word HP sudah tersedia fitur yang bisa kamu gunakan untuk menghitung jumlah kata, halaman, karakter (tanpa spasi) dan karakter (dengan spasi) yang sudah kamu buat pada lembar kerja.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara menghitung jumlah kata, halaman dan karakter di Word HP. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Cara Menghitung Jumlah Kata di Word HP

Berikut ini cara menghitung jumlah kata di aplikasi Word HP secara offline dengan mudah:

  • Buka aplikasi MS Word di HP Android atau iOS (iPhone)
  • Jika sudah, silahkan buka file dokumen yang akan kamu hitung jumlah kata, halaman atau karakternya.
  • Jika filenya sudah terbuka, klik icon ▲ di pojok kanan bawah layar

  • Selanjutnya klik menu Beranda

  • Lalu pilih Tinjau

  • Di tab menu Tinjau, silahkan klik fitur Hitung Kata

  • Nah disini kamu bisa melihat jumlah halaman, kata dan karakter yang telah kamu tulis atau buat pada halaman kerja Word HP

  • Selesai.

Bagaimana? Cukup mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Menghitung Jumlah Kata di Word HP Android dan iPhone, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close